Smadel Masamba Adakan Isra’ Miraj

  • Bagikan

Masamba --- SMA Negeri 8 Luwu Utara, Jum'at, 17 Februari 2023 mengadakan peringatan Isra' Miraj 1444 H, bertempat di Musallah SMAN 8 Luwu Utara. Tema peringatan Isra' dan Miraj adalah "Menjadikan generasi Milenial Ber krakter Kuat dan bermanfaat sejalan dgn makna Isra' dan miraj". Tampil sebagai penceramah, Ust H. Rusman, S. Ag. Hadir pada acara tersebut, Kepala Seksi (Kasi) SMA Cabang Dinas (Cabdis) Wilayah XII Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Lala, S. Pd.,. M. Pd., Kepala UPT SMAN 8 Luwu Utara, Suprianto, S. Ag., M. Pd. I., serta dewan guru dan staf SMAN 8 Luwu Utara.
Dalam peri ngatan tersebut, Ust Rusman dalam ceramahnya menyampaikan secara ri ci tentang peristiwa Isra' Miraj. Menurutnya, peristiwa Isra' dan Miraj merupakan peristiwa yang amat luar biasa. Disebutkanya, Rasulullah SAW., diperjalankan yang dikenal dengan Isra' Miraj adalah untuk menerima perintah salat lima waktu. Lebih lanjut Rusman menjelaskan, salat lima kali sehari semalam yang diterima Nabi Muhammad SAW merupakan pokok atau tiang agama. "Shalat merupakan tiang agama yang wajib kita laksanakan setiap lima waktu ", ungkap Rusman yang juga guru Fiqih Madrasah Aliyah Negeri Masamba Kabupaten Luwu Utara.
Di akhiri ceramahnya, Ust. Rusman mengajak kepada ratusan siswa-siswi SMAN 8 Luwu Utara agar senantiasa menjaga salat lima waktu. " Mari kita jaga bjsalat kita di setiap waktu, " ungkap Rusman lagi, seraya mewanti-wanti kepada seluruh siswa agar tertib dan disiplin dalam menjaga shalat lima waktunya. Di akhir acara, Kasi SMA Cabdis Wilayah XII, Andi Lalak, S. Pd. M. Pd., dan Kepala SMAN 8 Luwu Utara, Suprianto, S. Ag., M. Pd. I. menyampaikan sambutan, yang intinya meminta kepada seluruh siswa menjaga kebersamaan dan kekompakan.(rls/ary)

  • Bagikan