Duo Saudara Kembar Yakob-Yance Sayuri Tumpuan PSM untuk Kukuhkan Diri di Puncak Klasemen, Jauhi Persija-Persib

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar Yance Sayuri saat merayakan gol bersama teman-temannya. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- PSM Makassar kembali akan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar, akan meladeni Persik Kediri di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, sore nanti, Minggu, 19 Februari 2023 pukul 16.00 Wita, bisa disaksikan lewat link:

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persik Kediri

Sebagai tuan rumah dan diunggulkan, Tim Laskar Phinisi ini, bakal mengukuhkan diri di puncak klasemen.

Bentrok dua tim asal Perserikatan ini, boleh dikatakan bak langit dan bumi.

PSM Makassar adalah sang pemuncak klasemen, sementara Persik Kediri adalah juru kunci Liga 1 musim ini.

Wiljam Pluim cs sukses mengudeta puncak klasemen usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 saat berlaga di Stadion Pakansari, Selasa, 14 Februari 2023 lalu.

Hal itu juga dipermulus dengan kegagalan Persija Jakarta meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Praktis, PSM Makassar mengunci tahta tertinggi di pekan ini.

Saat ini, Juku Eja sudah mengoleksi total 50 poin, sementara Persija Jakarta tertinggal 47 poin, dan Persib Bandung harus legawa tersisih di posisi ketiga (46 poin).

Kapten PSM Wiljam Pluim. --fjr--

PSM Makassar akan menghadapi lawan yang kualitasnya masih di bawah rata-rata, yakni tim Persik Kediri yang merupakan juru kunci Liga 1.

Bermain di rumah sendiri, skuat besutan Bernardo Tavares akan berapi-api demi meraih tiga poin, dan memperlebar jarak dari Persija Jakarta hingga Persib Bandung.

Meski begitu, skuat Juku Eja tetap wajib mewaspadai potensi kejutan dari Persik Kediri. Pasalnya, di pertemuan pertama musim ini, kedua tim imbang tanpa gol.

''Harus tetap waspada. Jangan lengah. Pemain harus bermain all out,'' kata Bernardo Tavares.

PSM sendiri bakal diperkuat pemain-pemain andalannya. Posisi gawang tetap akan dijaga Reza Arya Pratama. Begitu juga barisan peertahanan; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan.

Pelatih PSM Makassar, Bernanrdo Tavares. --fjr--

Duo saudara kembar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri juga akan tampil dengan kecepatannya.

Begitu juga Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Wiljan Pluim termasuk Ramadhan Sananta yang kini semakin eksis dengan gol-golnya.

Pekan sebelumnya, Ramadhan Sananta menjadi aktor kemenangan atas Persib Bandung. Maka, tentu bukan hal yang sulit jika ia ditugaskan membobol gawang Persik Kediri

Kabar menaungi PSM. Karena, jelang laga tersebut, sejumlah pemain Persik Kediri dikabarkan mengalami cedera usai melakoni laga melawan Bali United.

Beberapa pilar yang selama ini menjadi langganan starting eleven Macan Putih terpaksa harus ditinggal karena dalam kondisi tidak prima.

Pelatih Persik, Divaldo Alves menegaskan meskipun ditinggal beberapa pilarnya ia akan tetap berusaha meraup poin.

Dalam laga menghadapi PSM Makassar nanti sore ia akan melakukan rotasi guna memaksimalkan para pemainnya.

"Akan ada rotasi mengingat beberapa pemain memang harus beristirahat karena sakit dan tidak siap 100 persen, tapi saya percaya pemain yang menggantikannya tetap punya kualitas.” kata Divaldo Alves.

“Namun jadwal yang sangat padat membuat seluruh tim tidak hanya Persik harus bisa memaksimalkan seluruh pemain yang ada," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut faktor stamina akan menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi jalannya pertandingan nanti.

"Ketahanan fisik akan sangat penting, karena kita tahu PSM bermain di kandangnya di depan pendukungnya sendiri akan selalu banyak berlari selama 90 menit.” tuturnya.

“Kami sudah mempersiapkan taktik untuk meredamnya, namun kami juga harus terus memperbaiki fokus terutama di menit-menit krusial," pungkasnya. (*/pp/uce)

Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta |

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Carneiro, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Arthur Irawan, Rohit Chand; Arsyad Yusgiantoro, Bayu Otto, Ferinando Pahabol; Renan Silva |

Pelatih: Divaldo Alves.

Statistik Laga PSM vs Persik

Head to Head

2/9/22 Persik Kediri 0-0 PSM Makassar
19/6/22 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri
18/1/22 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri
23/9/21 Persik Kediri 2-3 PSM Makassar

5 Laga Terakhir PSM Makassar

14/2/23 Persib Bandung 1-2 PSM Makassar
9/2/23 PSM Makassar 4-1 Barito Putera
4/2/23 Arema FC 0-1 PSM Makassar
30/1/23 PSM Makassar 3-1 RANS Nusantara FC
25/1/23 Persija Jakarta 4-2 PSM Makassar

5 Laga Terakhir Persik Kediri

14/2/23 Persik Kediri 1-1 Bali United
9/2/23 PSS Sleman 2-1 Persik Kediri
4/2/23 Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang
30/1/23 Borneo FC 2-0 Persik Kediri
24/1/23 Persik Kediri 2-0 Madura United. (*)

  • Bagikan