Imigrasi Palopo Kerjasama Kemenag Luwu

  • Bagikan

PEMBUATAN paspor kolektif (eazy paspor) bagi calon jemaah haji digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo berkerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/2/2023), di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Luwu.

Pembuatan paspor kolektif ini, khusus bagi calon jemaah yang telah terdata yang hendak berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Rachmad Ardiyanto, menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkat koordinasi dan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu.

"Kegiatan seperti ini merupakan proram eazy paspor, dimana imigrasi melakukan upaya jemput bola bagi pemohon paspor yang ingin menunaikan ibadah haji," ujarnya.

Hal ini merupakan upaya dari Kantor Imigrasi Palopo untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Luwu Raya dan Toraja Utara.

Pada Kegiatan kali ini jumlah permohonan paspor sebanyak 101 permohonan, dengan rincian 15 permohonan penggantian paspor dan 86 permohonan baru.

"Kegiatan Eazy Paspor akan terus kami laksanakan untuk calon jemaah haji di Luwu raya dan Toraja Utara," tandasnya.(ary)

  • Bagikan