Wahai Para Hijabers, Ini Tips Skincare Supaya Nyaman Menurut dr Ana Adryana

  • Bagikan
dr Ana Adryana. --fb--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Wahai para hijabers. Ini sharing menarik dari dr Ana Adryana supaya tetap nyaman saat menggunakan hijab.

Dokter Keluarga BPJS Kesehatan Palopo, dr Ana Adryana mengatakan, berpakaian tertutup dan berlapis bisa membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan di kulit.

Nah, hal ini bisa menyebabkan warna kulit gelap atau belang, baik badan serta potensi kulit jadi kering dan gatal serta mudah iritasi.

Supaya tetap nyaman saat menggunakan hijab, ini empat tips disampaikan dr Ana Adryana kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Kamis, 23 Februari 2023 untuk pembaca:

  1. Jaga Kelembapan

dr Ana Adrayana menyarankan menggunakan moisturizer di pagi-sore hari. Gunakan yang ringan, tidak lengket, ataupun licin saat kena air wudhu.

Di malam hari, kamu bisa gunakan body lotion untuk tetap menjaga kelembapan kulit.

  1. Jaga Kebersihan

Pakaian tertutup dan berlapis membuat keringat terperangkap dan menjadi media yang baik buat jamur. Makanya, penting untuk menyeka keringat, ganti pakaian, dalaman dan hijab baru yang kering serta mandi secara teratur.

  1. Tetap Gunakan Sunscreen

Hijab berwarna gelap dan tebal, memiliki proteksi lebih tinggi terhadap sinar matahari. Bahan polyster, nilon, dan rayon memiliki proteksi sinar matahari lebih tinggi namun panas dan tidak disarankan untuk pemakaian harian.
Maka, kata dr Ana Adryana tetap memakai sunscreen kalian sampai ke leher. Tapi, perhatikan kadar SPFnya.

Gunakan sunscreen yang bebas alkoholdan bahan ringan serta SPF yang cukup. Tidak meninggalkan residu putih atau bau. ''Jangan lupa direaplikasikan yah,'' saran, Dona, sapaan akrab dr Ana Adryana.

  1. Pemilihan Deodoran

dr Ana Adryana menyarankan memilih deodoran yang tidak mengandung alkohol dan mengandung formula extracare yang dapat menyerap keringat, lembut di kulit serta tidak menyebabkan alergi. (*/rhm)

  • Bagikan