Di Muswil KKSS Kalteng, Peserta Doakan Irbar Pairing Jadi Wali Kota Palopo 2024

  • Bagikan

PALOPO --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT menarik perhatian peserta muswil Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Tengah.

Itu karena sikap kenegarawanan pada sosok yang populer dengan jargon politik "Toleransi Holistik" untuk Palopo 2024. Ia memilih mengundurkan diri sebagai calon ketua KKSS dan mendukung Andi Bustan sebagai ketua KKSS Kalimantan Tengah 2023. Andi Bustan adalah rivalnya dalam Muswil ke VII KKSS Kalimantan Tengah.

Tak ayal langsung mengundang perhatian peserta muswil. Mereka merasa terharu melihat sikap Irbar Pairing mengundurkan diri.

"Saya melihat LPJ kepengurusan lama tidak ada koreksi dan nyaris sempurna. Artinya beliau (Andi Bustan) layak memimpin kembali KKSS. Untuk itu kami menyatakan mendukung Andi Bustan untuk menjadi Ketua KKSS Kalimantan Tengah periode 2023,” kata Irbar saat membacakan visi-misinya dalam Sidang Pleno Muswil KKSS Kalteng.

Sikap tersebut langsung disambut haru para peserta KKSS karena Irbar dianggap memiliki jiwa yang kesatria dan mau mundur demi kebaikan KKSS ke depannya.

“Ini pertama kalau ya mungkin. Kalau calon mengundurkan diri itu sudah biasa, tapi mundur dan menyatakan mendukung rivalnya jadi ketua ini sebagai bentuk sikap kenegarawan yang jarang orang miliki,” jelas Ramli yang saat itu menjadi pemimpin sidang dalam Muswil KKSS Kalteng.

“Saya kira beliau layak kita dukung apalagi sekarang dikabarkan namanya sering disebut bakal calon walikota Palopo. Semoga jalan beliau menjadi Walikota Palopo bisa berjalan mulus dan tercapai,” tambah Ramli.

Pernyataan tersebut langsung diaminkan ratusan peserta Muswil KKSS Kalimantan Tengah. “Amin..hidup Irbar,” teriak para peserta Muswil KKSS Kalteng.

Irbar memang disebut-sebut sebagai bakal calon walikota Palopo pada Pilkada serentak yang akan digelar 2024 mendatang. Nama Irbar bahkan santer terdengar karena konsep yang diusungnya cukup menarik yakni Toleransi Holistik.(ary)

  • Bagikan