Hangatnya Kebersamaan Dua Tokoh Golkar Ini di Puncak HUT Sinjai

  • Bagikan

Dr (HC) HAM Nurdin Halid (NH) dan Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). -ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SINJAI-- Dua politisi senior Sulsel, Dr (HC) HAM Nurdin Halid (NH) dan Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi pusat perhatian di Upacara Peringatan HUT Sinjai, di Halaman Rujab Bupati Sinjai, Senin, 27 Februari 2023.

Itu tidak lepas dari hangatnya pertemuan kedua tokoh dengan jejak pengalaman politik yang begitu paripurna. Keduanya memang sudah hadir di rujab bupati sekitar pukul 08.30 Wita, merujuk jadwal pada undangan.

IAS yang hadir berbaju adat biru, serta NH dengan baju adat kuning seolah tidak pernah lepas dari obrolan hangat dan santai. Tapi menjadi begitu serius ketika keduanya mengulas dinamika politik Sulsel dan kondisi internal partai Golkar Sulsel.

Maklum, NH saat ini didapuk menjadi fungsionaris DPP Golkar untuk maju pada pileg DPR RI dapil Sulsel 2. Sementara IAS, sudah menegaskan diri akan bertarung pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

NH yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar menyinggung mobilitas politik IAS yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu.

"Saya berpandangan, cara paling efektif untuk bisa memenangkan hati rakyat saat ini memang dengan turun bertemu langsung. Segala media komunikasi digital maupun ruang publik itu paling banyak hanya berguna untuk memperkenalkan saja. Belum memengaruhi elektoral," kata mantan Ketua Golkar Sulsel itu.

IAS mengamini lalu menjelaskan bagaimana rangkaian roadshow politiknya yang berada di bawah bendera Golkar itu. "Dan insya Allah, saya mensupport Golkar dengan jaringan yang saya miliki kendati tidak disokong struktur partai," kata wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Obrolan keduanya sesekali hanya terpotong dengan banyaknya tamu undangan di dalam rujab yang bergantian mengajak foto bersama. Keduanya juga berpose bersama di booth khusus yang disediakan di ruang tamu.

Bahkan, saat akan menuju lapangan upacara, keduanya masih berjalan beriringan saat waktu menunjukkan pukul 09.47 wita.

Usai upacara yang banyak diisi dengan tayangan video kesuksesan Pemkab Sinjai di tangan Andi Seto G Asapa-Kartini Ottong dan pemprov Sulsel itu, IAS lalu meninggalkan lokasi setelah santap siang bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, NH, Andi Seto Asapa, serta tamu VIP lainnya. (*/pp)

  • Bagikan