PAN Usung Ganjar-Erick di Pilpres 2024, Bima Arya Blak-blakan Alasan

  • Bagikan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto--jawa pos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kenapa PAN ingin sekali duetkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ternyata, menurut Ketua DPP PAN Bima Arya karena kedua nama tersebut tersebut sangat populer di kalangan internal PAN.

"Dua nama itu nama yang sangat populer di internal," kata dia, Senin, 27 Februari 2023.

Sementara, PAN sendiri belum menentukan bakal capres dan cawapres yang akan diusung.

Walikota Bogor tersebut mengatakan akan membawa kedua nama tersebut kehadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Menurutnya, itu perlu dilakukan lantaran saat ini PAN merupakan partai koalisi pendukung pemerintah.

"Enggak, kemarin kan sudah klir, masih akan ditajamkan lagi. Tapi, poinnya masih akan koordinasi, komunikasi dengan presiden sebagai bagian dari koalisi," ucap Bima.

Sebelumnya, hal senada juga dikatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Dia memberikan sinyal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024.

Isyarat Zulhas itu disampaikan melalui pantun yang Ia sampaikan di hadapan Jokowi, Ganjar dan juga Erick Thohir.

"Jalan-Jalan ke Simpang Lima, Jangan lupa beli lumpia, Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Indonesia pasti jaya," ucap Zulhas dalam acara Rakornas PAN di Semarang, Minggu, 26 Februari 2023.

Di hadapan Ganjar, Zulhas juga menyebut Gubernur Jawa Tengah itu rambutnya sudah memutih dan sesuai dengan ciri-ciri yang diungkapkan Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, dalam pidatonya Jokowi pun berkelakar dengan mengatakan PAN sengaja memilih Semarang sebagai arena Rakornas sebagai strategi mendekati Ganjar.

Mengacu pada Rakernas III PAN pada Agustus 2022 lalu, Ganjar dan Erick merupakan dua dari sembilan nama-nama rekomendasi Pilpres 2024.

Nama Ganjar muncul dari klaster kepala daerah, sedangkan Erick muncul dari klaster teknokrat. (fjr/pp)

  • Bagikan