Hidupi 10 Anak, Kerjanya Pemulung, Wonder Woman di Mancani Mendapat Bantuan dari Kanit Rigident

  • Bagikan

KANIT Regident Polres Palopo, Iptu Kamalauddin, ketika menyerahkan bantuan kepada Maria, di TPA Mancani, Kamis, 2 Maret 2023.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Luar biasa kepedulian serta perhatian yang diperlihatkan Kanit Regident Polres Palopo, Iptu Kamaluddin.

Betapa tidak, mendengar ada yang butuh dibantu, hatinya langsung terpanggil dan memberikan perhatian serius.

Seperti halnya seorang ibu yang setiap hari mengais rejeki dengan memulung bekas-bekas sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mancani Kota Palopo, menyentuh hati pria yang akrap disapa Kamal oleh para staf dan pegawai yang ada di Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Palopo.

Berbekal kendaraan roda dua, ditemani beberapa staf, Kamal menyambangi TPA yang terletak di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Kamis, 2 Maret 2023.

Begitu melihat ibu yang Dijuluki "Wonder Woman" atau wanita perkasa, rawut wajah Kamal berubah total.

Matanya seperti ingin mengeluarkan air mata, mulutnya kaku tidak bisa mengeluarkan kata-kata melihat Maria, dengan susahnya mencari reski untuk kebutuhan 10 orang anaknya.

Dari sekian banyak kaum duafa yang diberikan bantuan, baru kali ini Wonder Woman asal Mancani, dilirik betul oleh Kamal.

"Setelah mendapat Informasi, saya langsung mangajak rekan-rekan kerja di Kantor Samsat Palopo untuk mendatanginya sekaligus berbagi rejeki dengan pemulung tersebut," kata Kamal, pagi tadi.

Kamal mengatakan, dia tidak datang begitu saja, tetapi, membawakan beberapa perlengkapan yang nantinya akan dipakai mengais sampah seperti kaos tangan, masker, sepatu bot serta beberapa sembako.

Terpisah, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin,SH. S.I.K.,MH, melalui Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Siswaji menambahkan, Polres Palopo terus melakukan kegiatan positif termasuk berempati pada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga yang diberikan bantuan", harap Kapolres.(kahar iting)

  • Bagikan