Perjuangkan Cintanya, Gadis Cina Jauh-jauh Datang ke Indonesia Nikah dengan Pemuda Belopa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Kalau sebelumnya viral lamaran pemuda India terhadap gadis Wajo harus kandas. Maka beda dengan gadis asal negara China ini.

Chong Zhao, nama gadis Warga Negara Cina tersebut, justru berhasil memperjuangkan cintanya dengan pemuda Desa Lebani, Kec. Belopa Utara, Luwu, Anggi Pranata. Tapi Anggi memanggil Chong Zhao dengan sapaan Caca.

Itu sesuai postingan Agus Usman pada akun facebooknya, "Perempuan dari Cina yg bernama Caca yg jauh - jauh datang dari Cina ke Indonesia, tepatnya di Kabupaten Luwu Belopa untuk memperjuangkan Cintanya, Selamat Sampu Anggi Pranata atas Lamarannya...,"

Postingan tersebut disertai dua foto saat lamaran. Baik Caca maupun Anggi, sama-sama mengenakan pakaian adat Luwu.

Palopo Pos yang berhasil mengkonfirmasi Agus Usman melalui massenger, Ahad, 5 Maret 2023, membenarkan hal tersebut.

"Iye betul abang, Besok (Senin, 6 Maret 2023) akadnya, kebetulan sepupu ku ini laki2. Kebetulan tetangga rumahnya orgtua," sebut Agus.

Agus juga menyebutkan bahwa Caca sudah muallaf. Mereka satu perusahaan, satu kapal, sama-sama pelaut.

Acara lamaran berlangsung di Luwu pada Ahad, 5 Maret 2023. Akad nikah Senin, 6 Maret. Dan resepsi pada Sabtu 11 Maret 2023.

Disinggung maharnya, Agus menyebut dua unit rumah dan emas kurang lebih tujuh gram berbentuk cincin dan gelang.

"Kebetulan saya ini sekarang lagi di rumah acara," kata Agus yang dihubungi Palopo Pos sekira pukuk 22.30 Wita, Ahad malam. (ikh)

  • Bagikan