Kapolres Palopo Bisa Marah Besar! Informasi Penggerebekan Arena Sabung Ayam di Salobulo Bocor, Nihil Tangkapan

  • Bagikan
SITUASI di lokasi arena sabung ayam, ketika polisi datang melakukan penggerebekan, Ahad, 5 Maret 2023. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH, rupanya tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan di wilayah hukum kerjanya.


Sejak menggantikan seniornya, AKBP Yusuf Usman SH SIK MH, Safi'i, langsung gaspul.
Tidak hanya BBM ilegal, tetapi kasus "303" juga menjadi atensi bagi dirinya.


Buktinya, arena perjudian Sabung Ayam di Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo, digerebek, Ahad, 5 Maret 2023.


Tak tanggung-tanggung, tiga perwira menengah dianyaranya Ipda Avhnad Madjid SH, Iptu A Akbar SH MH dan Ipda Ma'ruf SH, diperintahkan untuk membubarkan kegiatan yang dikenal masyarakat Kota Palopo dengan sebutan "SBY".


Tidak ada pelaku yang diamankan, kuat dugaan informasi penggerebekan lebih dulu bocor sehingga ketika polisi sudah berada di TKP, para pelaku sudah lari kocar-kacil menyelamatkan diri.


Karena tak mau pulang dengan tangan hampa, polisi pun menyita sejumlah peralatan sabung ayam, seperti, papan yang digunakan sebagai panggung arena, terpal sebagai atap panggung, jaring yang digunakan sebagai pagar pembatas dan beberapa Meja kayu.


Barang-barang tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Palopo, sebagai barang bukti.


"Betul telah dilakukan pembubaran kegiatan sabung ayam di sekitar lokasi perkebunan Lorong Coklat RT 1 RW 4 Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara Kota Palopo oleh gabungan Personil Polres Palopo dan Polsek Wara Utara dipimpin Kapolsek," kata Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin.


Perwira dua bunga itu, menjelaskan, pembubaran kegiatan sabung ayam oleh anggotanya sebagai bentuk upaya membersihkan Kota Palopo dari penyakit masyarakat.


"Ini juga sekaligus menindaklanjuti adanya keluhan warga terkait keberadaan kegiatan sabung ayam di wilayah tersebut," tegas Kapolres.(kahar iting)

  • Bagikan