Akbar: Terima Kasih Masyarakat dan DPRD Lutim, Mohon Dukungannya Mengemban Amanah jadi Wabup

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI -- Akbar Andi Leluasa, terpilih sebagai Wakil Bupati Lutim dalam pemilihan saat Rapat paripurna DPRD Lutim, Senin 6 Maret 2023. Akbar menang telak dari rival se partainya Muhammad Taqwa Muller dengan perolehan suara 23 banding 7 suara.


Usai dinyatakan sebagai Wabup Lutim Terpilih, Akbar Andi Leluasa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Luwu Timur khususnya kepada anggota DPRD yang telah mengamanahkan jabatan Wakil Bupati kepada dirinya. Dan tadi ia bertemu dengan Kanda Taqwa bahwa ini bukan soal menang atau kalah tapi inilah perjalanan.


Ia mohon dukungan dan doanya sukses mengemban amanah menjadi Wakil Bupati Lutim.
"Setelah ini saya akan bertemu dengan Bapak Bupati Lutim H Budiman, untuk meminta petunjuk ke depan karena Wakil Bupati itu menunggu arahan dari Bupati," kata Akbar Leluasa.
Dikatakan Akbar, menang kalah saya dan Kanda Taqwa itu kan cuman kata-kata, yang penting kedepannya itu bagamana Luwu Timur lebih baik.


"Saya juga sudah sampaikan ke Kak Taqwa, ini bukan kalah dan menang ini hanya pertandingan dan ke depannya saya juga butuh masukan dari pak taqwa," katanya.


Sebelumnya, pemilihan wakil bupati Luwu Timur ini digelar secara tertutup di ruang rapat paripurna, Senin 6 Maret 2023.


Dimana hasil sebelumnya di putaran pertama Itu Pemilihan Wakil Bupati Diskorsing Selama 2 Jam.
Dikarenakan, dua calon memiliki suara Imbang, Akbar Andi Leluasa memperoleh 15 Suara begitupun Muh.Taqwa Muller 15 Suara.


Dari hasil suara Imbang ini, Ketua Panlih Aripin mengumumkan akan dilakukan pemilihan ulang. "Kita Skorsing selama 2 jam karena suara Imbang, "kata Aripin.


Hasil pengumuman Suara imbang ini disampaikan ketua Panlih Aripin tepat pukul 11:30 Wita hingga di skorsing selama 2 jam atau sekita pukul 14:00


Paripurna Pemilihan dipimpin Ketua DPRD Lutim, Aripin didampingi Wakil Ketua I , HM Siddiq BM dan Wakil ketua II, Usman Sadik.(idr)

  • Bagikan