Empat Perwira Menengah Dimutasi, Kompol Darwis Jabat Kabag Ops

  • Bagikan

Suasana saat sertijab di Polres Lutra. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Empat perwira menengah di Jajaran Polres Luwu Utara masuk dalam gerbong mutasi.

Keempat perwira menengah tersebut di antara jabatan Kabag Ops dari pejabat lama Kompol Abd. Nur Adnan, S.H yang dimutasikan sebagai Kanit I Subdit I Ditreskrimum Polda Sulsel digantikan oleh Kompol Darwis, S.E, M.H, yang sebelumnya menjabat Kaurkermalem Subbidluhkum Bidkum Polda Sulsel, kemudian Jabatan Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Daud Sisang, S.H yang dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Luwu digantikan oleh AKP Palmer Sianipar, S.H yang sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sulsel.

Selanjutnya Jabatan Kapolsek Sukamaju dari pejabat lama IPTU Suhardi yang sebagai Kapolsek Towuti Polres Luwu Timur digantikan oleh IPTU Sabaruddin, S.H, M.H. yang sebelumnya menjabat Paur Subbagdalops Bag Ops Polres Luwu Utara.

Selain Itu, dalam STR tersebut, IPTU Muhammad Aswan Sahruddin KBO Sat Intelkam Polres Luwu Utara dipromosikan menduduki Jabatan Kasat Intelkam Polres Luwu Timur.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan 2 (Dua) Pejabat Utama (PJU) dan 1 (Satu) Kapolsek di jajaran Polres Luwu Utara, yang diikuti oleh PJU, Perwira, Bintara dan Bhayangkari bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Minggu (05/03/2023).

Sertijab tersebut sesuai dengan Mutasi perwira yang tertera dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/101/II/KEP./2023 tertanggal 27 Februari 2023.

AKBP Galih mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan dinamika organisasi dan dalam rangka pembinaan karir personel Polri.

“Dalam pergantian jabatan ini adalah wajar di kalangan polri dalam hal sebagai jenjang karier dan peremajaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari"

"Kami harapkan pejabat lama yang akan menempati tugas yang baru selalu diberikan perlindungan dan kelancaran ditempat tugas yang baru dan bagi pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang, segera menyesuaikan tugas sesuai dengan tanggung jawab Dan tupoksinya,'' ucap Kapolres Luwu Utara.

“Selain itu diharapkan, menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan, dan inovasi, serta kreativitas baru, yang mampu meningkatkan kinerja, dan prestasi lebih baik,” tambah AKBP Galih.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara untuk penyampaian kesan dan pesan oleh pejabat lama maupun pejabat baru serta pemberian cinderamata kepada pejabat lama. (junaidi rasyid)

  • Bagikan