Putri Asal Desa Tanete Walmas Raih Emas Kejurda Atletik Jatim Terbuka 2023

  • Bagikan

* Doakan Fitri, Agar Bisa Juara pada Nomor 10 000 Meter pada Pertandingan Hari Kamis

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JATIM-- Atlet atletik putri asal Desa Tanete, Kec. Walenrang Timur, (Walmas) Kab. Luwu, Fitri berhasil memperoleh medali emas pada Kejurda Jatim Altetik Terbuka dan Kualifikasi PON XXI 2024 di Jawa Timur, Rabu, 8 Maret 2023.

Fitri yang merupakan alumni Fakultas Olah Raga UNM ini, mengalahkan atlet tuan rumah Jawa Timur yang menempati urutan ke-2 dan ke-3 pada nomor 5.000 meter.

"Pada ajang ini, Fitri mewakili Provinsi Sulsel," kata Djody Pamatan SH, kerabat Fitri kepada Palopo Pos, Rabu, 8 Maret malam.

Pada Kejurda Atletik Jatim Terbuka ini, Fitri berhasil membuktikan kehebatannya yang turun pada nomor 5.000 meter. Fitri juga telah meraih medali perak dan perunggu pada PON XX yang dilaksanakan di Papua pada tahun 2021, mewakili Sulsel.

Rencana Kamis 9 Maret 2023, Fitri kembali turun pada nomor 10.000 meter.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Tana Luwu semoga Fitri, gadis asal Desa Tanete ini bisa kembali mendapatkan juara satu atau medali emas. Harapan kami semoga Fitri selalu konsentrasi dan dapat mengulang kembali prestasi dalam lomba 10.000 meter untuk mengharumkan nama Provinsi Sulsel khususnya Tana Luwu," katanya. (ikh)

Pengalungan medali emas kepada Fitri.
  • Bagikan