SD Telkom Makassar Adakan Outing Class, Lokasinya Berbeda Tiap Kelas, Ada ke Jeneponto Sampai Malang-Surabaya

  • Bagikan

Nampak siswa SD Telkom Makassar saat melakukan outing class. --ig--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- 𝗦𝗗 𝗧𝗲𝗹𝗸𝗼𝗺 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝘀𝗮𝗿 mengadakan kegiatan 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘢𝘴𝘴 seluruh kelas di semester genap Tahun Pelajaran 2022/2023.

Menurut Kepala Sekolah SD Telkom Makassar, Hardy, MM, Rabu, 8 Maret 2023, seluruh kelas (𝘭𝘦𝘷𝘦𝘭) di 𝗦𝗗 𝗧𝗲𝗹𝗸𝗼𝗺 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝘀𝗮𝗿 masing-masing berbeda lokasinya.

Siswa kelas 1 melakukan 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 ke Rumah Hijau Denassa. Sementara siswa kelas 2 berkunjung ke BBPP Batangkaluku.

Untuk siswa kelas 3, mereka berguru ke PDAM Kota Makassar, siswa kelas 4 beranjangsana ke daerah Malino dan siswa kelas 5 berwisata edukasi ke Kota Malang-Surabaya.

Untuk kelas 6 sendiri melakukan perjalanan ke Bulukumba+Jeneponto.

''Pelaksanaan 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 ini juga disinergikan secara langsung dengan mata pelajaran lainnya di luar tematik, yang tentunya signifikan dengan kegiatan,'' beber Hardy.

Ditambahkan, o𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘢𝘴𝘴 secara keseluruhan dimulai oleh siswa kelas 1 pada tanggal 02 Februari 2023 dan diakhiri oleh pelaksanaan 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘢𝘴𝘴 siswa kelas 2 pada tanggal 02 Maret 2023.

''Rangkaian kegiatan 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘢𝘴𝘴 ini merupakan program kerja Divisi Kurikulum yang telah dibahas dan disetujui pada Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2022/2023,'' bebernya.

Dalam pembelajaran di luar kelas ini, tambah Hardy, siswa 𝗦𝗗 𝗧𝗲𝗹𝗸𝗼𝗺 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝘀𝗮𝗿 diberikan tugas langsung di lokasi dengan melihat lingkungan keadaan daerah tersebut (segi alam sosial dan budaya) atau dihadapkan pada obyek secara langsung untuk diteliti.

''Melalui 𝘰𝘶𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘢𝘴𝘴, siswa memperoleh pengalaman menarik yang merangsang siswa untuk lebih giat dalam belajar,'' pungkasnya. (*/pp)

  • Bagikan