SD Telkom Makassar Adakan Outing Class, Lokasinya Berbeda Tiap Kelas, Ada ke Jeneponto Sampai Malang-Surabaya

  • Bagikan

Nampak siswa SD Telkom Makassar saat melakukan outing class. --ig--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- ๐—ฆ๐—— ๐—ง๐—ฒ๐—น๐—ธ๐—ผ๐—บ ๐— ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐˜€๐—ฎ๐—ฟ mengadakan kegiatan ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ค๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด seluruh kelas di semester genap Tahun Pelajaran 2022/2023.

Menurut Kepala Sekolah SD Telkom Makassar, Hardy, MM, Rabu, 8 Maret 2023, seluruh kelas (๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ญ) di ๐—ฆ๐—— ๐—ง๐—ฒ๐—น๐—ธ๐—ผ๐—บ ๐— ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐˜€๐—ฎ๐—ฟ masing-masing berbeda lokasinya.

Siswa kelas 1 melakukan ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ke Rumah Hijau Denassa. Sementara siswa kelas 2 berkunjung ke BBPP Batangkaluku.

Untuk siswa kelas 3, mereka berguru ke PDAM Kota Makassar, siswa kelas 4 beranjangsana ke daerah Malino dan siswa kelas 5 berwisata edukasi ke Kota Malang-Surabaya.

Untuk kelas 6 sendiri melakukan perjalanan ke Bulukumba+Jeneponto.

''Pelaksanaan ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ini juga disinergikan secara langsung dengan mata pelajaran lainnya di luar tematik, yang tentunya signifikan dengan kegiatan,'' beber Hardy.

Ditambahkan, o๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ค๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด secara keseluruhan dimulai oleh siswa kelas 1 pada tanggal 02 Februari 2023 dan diakhiri oleh pelaksanaan ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ค๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด siswa kelas 2 pada tanggal 02 Maret 2023.

''Rangkaian kegiatan ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ค๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด ini merupakan program kerja Divisi Kurikulum yang telah dibahas dan disetujui pada Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2022/2023,'' bebernya.

Dalam pembelajaran di luar kelas ini, tambah Hardy, siswa ๐—ฆ๐—— ๐—ง๐—ฒ๐—น๐—ธ๐—ผ๐—บ ๐— ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐˜€๐—ฎ๐—ฟ diberikan tugas langsung di lokasi dengan melihat lingkungan keadaan daerah tersebut (segi alam sosial dan budaya) atau dihadapkan pada obyek secara langsung untuk diteliti.

''Melalui ๐˜ฐ๐˜ถ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ค๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด, siswa memperoleh pengalaman menarik yang merangsang siswa untuk lebih giat dalam belajar,'' pungkasnya. (*/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version