Antisipasi Karhutla, Kapolres Palopo Kolaborasi Mahasiswa Mapala Unanda Tinjau Hutan Lindung

  • Bagikan

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i (baju biru merah) beserta jajaran dan kelompok Mapala Unanda seusai meninjau hutan lindung di Kambo, Palopo. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBO-- Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH meninjau lahan dan hutan lindung di Kelurahan Kambo Kecamatan Mungkajang, Palopo, Kamis, 9 Maret 2023.

Kegiatan ini dilakukan ini dimaksudkan untuk monitoring sekaligus upaya pencegahan terjadinya pembakaran atau Kebakaran Hutan Lindung dan Lahan (Karhutla).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Palopo bersama jajarannya kolaborasi dengan kelompok Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo.

Usai lakukan monitoring lahan dan hutan lindung di wilayah Kambo, Safi'i mengajak kepada semua masyarakat dan juga kelompok atau oraganisasi mahasiswa pecinta alam untuk ikut serta bersama menjaga dan melestarikan alam.

"Tadi kita turun cek hutan lindung di wilayah Kambo sebagai upaya antisipasi Karhutla. Pada kesempatan itu, kami berkolaborasi dengan adik- adik kelompok mahasiswa pecinta alam dari Universitas Andi Djemma Palopo. Dengan kegiatan positif seperti ini, diharapkan dapat memicu timbul kepedulian bersama untuk menjaga hutan lindung dari aktivitas yang bisa merusak alam seperti kebakaran atau pembakaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Safi'i kepada Palopo Pos. (ria)

  • Bagikan