Izin ke Suami dan Atasan untuk Studi Banding, Oknum PNS Bengkulu Tengah Dipergoki Selingkuh di Hotel, Ini Kata Sekda

  • Bagikan
Tempat hotel oknum PNS yang digerebek. --disway--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BENGKULU-- Kalau cinta sudah melekat, apa saja bisa dilakukan. Malah, bisa membutakan mata dan hati. Yah, itulah yang dilakukan seorang oknum PNS di Bengkulu Tengah (Benteng).

Karena cinta butanya, ia pun berselingkuh dengan sorang PNS yang tempat kerjanya beda lokasi. Ia pamit kepada suami dan atasan tempat ia bekerja untuk perjalanan dinas atau studi banding. Tapi, hasrat ingin bersenang-senang, justru penyesalan seumur hidup yang didapatkan. Karena, ternyata ia dipergoki suaminya sendiri di hotel. Nah!

Setelah ini viral, Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP pun angkat bicara. Dirinya mengaku prihatin atas kejadian itu.

Menurut Sekda, apa yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut merupakan perbuatan yang tidak baik dan melanggar kode etik sebagai ASN.

"Kita prihatin ada ASN yang berbuat seperti itu. Ini perbuatan yang tak baik, tercela dan melanggar," kata Rachmat, seperti dikutip dari Disway.Id, Sabtu, 11 Maret 2023.

Di sisi lain, Rachmat menjelaskan, Pemda Benteng tentu saja akan memberikan sanksi kepada oknum PNS tersebut.

Yaitu, dengan mempedomani Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS.

Kendati demikian, sambung Sekda, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak keluarga ataupun atasan.

"Kita tunggu dulu laporan resmi dan ambil tindakan secara berjenjang. Dimulai dari atasan secara langsung, Kepala OPD dan kita. Pasti ada sanksinya," tegas Rachmat.

Sebelumnya, salah satu oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial Si (37) diduga telah melakukan perbuatan perselingkuhan.

Bahkan, Si sempat kepergok dan digerebek oleh sang suami, PP (39) saat sedang berduaan di salah satu kamar hotel di Kota Bengkulu, Kamis (2/3) sore.

Dari video penggerebekan terlihat Si dan sang kekasih gelap dibawa masuk kedalam sebuah mobil untuk selanjutnya diamankan di Mapolres Kota Bengkulu.

Informasi didapat, terungkapnya hubungan terlarang tersebut bermula dari kecurigaan sang suami yang telah lama mencurigai gerak-gerik sang istri yang merupakan oknum guru di salah satu sekolah dasar di wilayah Kabupaten Benteng.

Merasa cintanya dikhianati, sang suami akhirnya bertindak dan melakukan pengintaian hingga berujung pada aksi penggerebekan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Benteng, Gunawan R SE MM saat dikonfirmasi masih belum mendapatkan kejelasan terkait informasi tersebut.

"Saya juga baru dapat infonya. Masih ditelusuri," kata Gunawan.(disway/pp)

  • Bagikan