BPJamsostek dan BPJS Kesehatan Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Bagikan

Kepala BPJamsostek Cabang Palopo, Rusdiansyah dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim usai melakukan penandatanganan kerja sama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kepesertaan. --ft: istimewa


PALOPOPOS. CO. ID, PALOPO-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Palopo menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Palopo.

Dalam perjanjian nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat siap bersinergi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial khususnya di kota Palopo

Kepala BPJamsostek Cabang Palopo, Rusdiansyah mengatakan, kerja sama ini mencakup beberapa hal, di antaranya kepesertaan, pelayanan, pengawasan dan pemeriksaan bersama serta pertukaran informasi serta data. Dengan demikian, sebutnya fungsi dan tugas keduanya dapat optimal.

“Kedua lembaga ini diciptakan untuk saling bersinergi karena meski programnya berbeda tapi pesertanya sama, stakeholder sama dan lahir dari undang-undang yang sama,'' jelas Rusdiansyah kepada Palopo Pos, Ahad, 12 Maret 2023.

Ruang lingkup kerja sama meliputi beberapa hal, misalnya edukasi dan sosialisasi program bersama kepada seluruh stakeholder.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim menjelaskan, BPJamsostek dan BPJS Kesehatan, tidak ada persaingan, malah kita banyak bersinergi, bisa dalam bentuk pelayanan juga dalam hal pertukaran data dan validasi data kedua belah pihak.

”Dalam hal ini program terbaru BPJamsostek yaitu program JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan). Pengawasan dan pemeriksaan bersama kepada Badan Usaha yang belum patuh terhadap peraturan juga sangat penting dalam mewujudkan kepatuhan akan Sistem Jaminan Sosial Nasional,'' jelasnya. (rhm)

  • Bagikan