Lomba Mobil Hias 110 Tahun IMT, JRM: Meningkatkan Ekonomi Rakyat dan Kepariwisataan

  • Bagikan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jhon Rende Mangontan. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Jhon Rende Mangontan mengapresiasi 17 mobil hias yang mengikuti adu ide kreatif dalam lomba mobil hias yang digelar panitia peringatan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), Senin, 13 Maret 2023.

Usai acara Lomba Mobil hias di pelataran Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, mengatakan pihak Gereja betul -betul menjunjung tinggi kearifan lokal budaya yang dimiliki dan menjadi satu potensi.

Dan, Gereja juga sudah mulai mengajak seluruh jemaatnya untuk mengenal dan menggali potensi -potensi yang ada di masing-masing daerah atau klasis mereka masing-masing agar bagaimana potensi ini menjadi suatu pertumbuhan ekonomi yang ada di sekitar ini.

"Sehingga Gereja betul -betul menjadi suatu kepedulian dan suatu tanggung jawab bagaimana menunjang kepariwisataan di Toraja ini kedepan.Sehingga yang kita butuhkan sekarang ini bagaimana antara pemerintah dan gereja mampu bergandengan tangan dalam hal meningkatkan kepariwisataan di Toraja," jelas JRM sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) lanjut JRM, dirinya yakin iman kekristenan di Toraja ini semakin bertumbuh dan semakin dewasa dalam hal Pemberitaan Firman-firmannya.

''Sehingga, dalam menyambut kepariwisataan akan semakin lebih baik kedepannya,'' pungkas JRM yang digadang-gadang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada serentak tahun 2024. (albert tinus)

  • Bagikan