PSM Tantang Persita Tangerang Sore Ini, Pembuktian Sang Calon Juara, Berikut Skuad dan Head to Head Tim

  • Bagikan

Yance sayuri mencetak gol pada laga menghadapi Persita Tangerang. (foto: media officer PSM Makassar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar tinggal selangkah lagi juara Liga 1 Indonesia. Tim Juku Eja, akan menantang tuan rumah Persita Tangerang di pekan ke-30 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Duel yang diprediksi bakal berjalan sengit ini, akan tersaji di Stadion Indomilk Arena Stadium, Senin, 13 Maret 2023 mulai pukul 16.00 Wita.

PSM tentunya akan berjuang mati-matian untuk memenangkan partai ini. Harapannya, tentunya supaya PSM lebih cepat merebut mahkota juara tanpa partai terakhir liga ini.

PSM Makassar kini diuntungkan setelah dua rival beratnya mengalami kekalahan. Yakni Persija Jakarta dibekuk Persik Kediri, begitu juga sebelnya Persib Bandung dipermalukan tim yang sama.

Nah, jika PSM menang pada partai ini, maka akan mengumpulkan poin 68, semakin menjauhi rival-rivalnya tersebut yang baru mengoleksi poin 52
untuk Persib dan Persija baru 51 poin.

PSM sendiri pada pertamuan pertama, berhasil melumat Persita dengan skor 3-1 di Stadion Gelora BJ Habibie Pare Pare.

Jelang laga ini sendiri, PSM jauh lebih diunggulkan dibanding tim tuan rumah Persita. 

Pasalnya, Pasukan Ramang saat ini tengah berada di performa terbaiknya dengan catatan sembilan kali kemenangan beruntun. 

Sementara Persita belum tampil konsisten di lima terakhir baru meraih 1 kemenangan 3 hasil imbang dan satu kekalahan.

Pengamat sepakbola Assegaf Razak meminta Wiljam Pluim dan kawan-kawan agar tak kehilangan poin di laga ini.

Hal tersebut dilakukan agar PSM Makassar terus menjaga jarak dari pada pesaingnya yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. 

“PSM kalau dilihat performanya terus meningkat. Itu yang harus terus dijaga,” kata Assegaf Razak, Sabtu (11/3). 

“Yang penting jangan kehilangan poin, tapi saya rasa PSM Mampu untuk terus meraih poin disetiap laga,” tambahnya.

Dirinya juga mengaku percaya dengan apa yang saat ini dilakukan oleh pelatih Bernardo Tavares.

Bagaimana untuk terus menjaga konsitensi, semangat dan motivasi para pemain PSM Makassar.

“Selain itu, yang paling penting bagaimana untuk terus memotivasi para pemain dan  menjaga konsistensi dari tim PSM Makassar,” ujarnya. 

“Pesaing kita inikan kalah semua kemarin jadi kita sudah menjauh. Sisa menjaga konsistensi di sisa 6 pertandingan ini,” tegasnya.

Meski begitu kubu Persita tak mau kalah. Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengatakan timnya mencoba memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Edmundo mengatakan PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Namun dukungan dari suporter Persita Tangerang akan berusaha dimaksimalkan dengan baik oleh Laskar Pendekar Cisadane.

"Buat saya semua pertandingan sama, artinya buat saya semua pertandingan sulit. PSM sedang di papan atas pasti tim yang sulit untuk dihadapi, tapi sama dengan semua pertandingan. Kita akan hadapi pertandingan ini sangat serius, pemain sudah berdiskusi untuk kerja maksimal," ungkap Edmundo seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Meski kini Persita Tangerang berjarak 28 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan PSM Makassar, Edmundo meminta anak asuhnya untuk tetap mempertahankan gaya bermain mereka ketika tampil di rumah sendiri.

"Dan yang paling penting kita bermain di rumah kita sendiri di kandang, kita harus tanggung jawab main keras dan kerja keras. Dan semua rencana yang kita perbuat bisa kita lakukan di lapangan dan bisa mendapat poin maksimal," kata Edmundo menambahkan.

Pelatih asal Chile itu menjelaskan, persiapan Persita Tangerang jelang pertandingan sudah sangat bagus dan mereka akan berusaha untuk mengamankan hasil yang maksimal.

"Sudah kita rencanakan semua, semoga yang kita kerjakan dalam latihan bisa kita bawa sebagai tim dengan organisasi dan semoga pemain bisa tampil maksimal," katanya. (*/net/pp)

Perkiraan Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bhyanagkra; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Mario Jardel; Paulo Sitanggang, Ezequiel Vidal, Dadang Aprianto; Fahreza Sudin, Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

SM Makassar (4-4-2): M. Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Victor Dethan, Akbar Tanjung, M. Arfan, Kenzo Nambu; Ricky Pratama, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares

Head to head

08/12/22 PSM 3 - 1 Persita
19/02/22 PSM 0 - 2 Persita
01/11/21 Persita 0 - 3 PSM
06/03/20 Persita 1 - 1 PSM
07/02/09 PSM 1 - 0 Persita (***)

  • Bagikan