Pimpinan BAZNAS Enrekang Kunjungan Balasan ke Palopo

  • Bagikan

Pimpinan Baznas Palopo bersama pimpinan Baznas Enrekang saat kunjungan silaturahim di Kantor Baznas Palopo di Kompleks Islamic Center. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Setelah pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palopo melakukan kunjungan kerja ke Enrekang pekan lalu, giliran Baznas Enrekang melakukan kunjungan balasan ke Palopo, Senin, 13 Maret 2023.

Hadir dalam acara kunjungan silaturrahim tersebut, pimpinan Baznas Enrekang yang diwakili Ilham Kadir dan Baharuddin, serta didampingi pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Baraka, Rudi Hartono.

Sedangkan tuan rumah dari Baznas Kota Palopo disambut oleh Ketua Baznas As'ad Syam SE MA, Wakil Ketua 1 Sumarsono SE, Wakil Ketua 2 Drs H Muslimin MSi, dan Wakil Ketua 3 Drs H Mustahrim.

Ilham Kadir menyampaikan bahwa acara silaturrahim itu penting, selain memperpanjang umur juga akan menambah rezeki, demikian pesan Rasulullah.

"Apalagi kita di sini sebagai amil zakat, punya tugas yang sama, visi yang sama, dan sering kali punya masalah yang sama. Nah, bisa saja Baznas Kota Palopo memiliki masalah yang sama dengan Enrekang, sehingga kita dapat sama-sama belajar untuk mencari solusi. Itulah pentingnya silaturrahim," jelas Dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang ini.

Ia juga menambahkan bahwa tugas utama seorang amil, terutama pimpinan Baznas itu ada dua, sosialisasi dan edukasi.

"Kita diberi honor oleh pemerintah, sekaligus disumpah untuk menjalankan tugas. Nah tugas utama kita itu melakukan sosialisasi tentang pentingnya syariat zakat. Dan sekaligus melakukan edukasi kepada umat tentang literasi zakat. Jika itu telah kita lakukan, baru bisa berharap agar umat mengeluarkan zakat infak dan sedekahnya dengan cara yang tepat di jalan yang benar, " terang penulis buku "Filosofi Zakat" ini.

Ke depan harus optimis jika ekonomi akan membaik, di saat yang sama, masyarakat kian paham literasi zakat, dan dengan sukarela mereka berbondong-bondong menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya di lembaga zakat resmi, baik itu Baznas maupun lembaga zakat swasta lainnya.

Ketua Baznas Palopo, As'as Syam menyambut baik kunjungan Pimpinan Baznas Enrekang.

"Alhamdulillah, kami dikunjungi saudara kami dari Baznas Enrekang, yang minggu lalu, kami sudah berkunjung ke Enrekang, ini kunjungan balasan yang penuh makna bagi kami, terima kasih kami ucapkan kepada Pimpinan Baznas Enrekang," jelas Ketua Baznas Palopo, As'ad Syam kepada Palopo Pos, Selasa, 14 Maret 2023.

Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin juga berterima kasih kepada para Pimpinan Baznas Kota Palopo dan segenap staf yang menyambut dan melayani dengan baik.

"Kita selaku amil harus saling mendukung dan menguatkan, Demi terwujudnya visi besar kita sebagai lembaga utama menyejahterakan umat," tutupnya.

Setelah usai diskusi yang cukup lama, Baznas Palopo menyuguhkan aneka jenis buah durian yang segar dan maknyus. Apalagi saat ini, memang lagi puncaknya musim durian di Palopo. (ikh)

  • Bagikan