IKA Unhas Tana Toraja Dilantik, Diharap Jadi Bank Ide Bangun Daerah

  • Bagikan

Pengurus IKA Unhas Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2027 diketuai oleh dr. Zadrak Tombeg dilantik Danny Pomanto di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (15/3/2023) malam. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2027 dilantik di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (15/3/2023) malam.

Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto melantik langsung kepengurusan baru IKA Unhas Tana Toraja yang dinakhodai dr. Zadrak Tombeg yang juga sebagai Wakil Bupati Tana Toraja.

Diketahui, Danny Pomanto berada di Toraja beberapa hari dalam rangka mengikuti deville dan perayaan peringatan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) dan agenda pelantikan IKA Unhas di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Danny dalam sambutannya menyebut IKA Unhas Tana Toraja sebagai bank ide baru dalam membantu pemerintah membangun daerah dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Tana Toraja ini alumninya dari berbagai profesi dan ada dimana-mana, ada di setiap sudut Tana Toraja,” ucapnya.

Walikota Makassar itu juga berharap secara langsung maupun tidak langsung dapat membantu pemerintah daerah baik itu dimana saja.

“Kita adalah bank ide saat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat Tana Toraja,” pungkasnya.

Menurut Danny, manfaat ber alumni ada tiga yaitu ber alumni bermanfaat bagi almamater, kedua bermanfaat bagi alumni itu sendiri.

Katanya, banyak alumni dapat dibantu dan banyak alumni bisa membantu dan jika di selesaikan secara ber-alumni, maka yakin saja kita akan kuat.

“Ada alumni yang berhasil, ada alumni yang belum berhasil, sehingga itu yang berhasil dapat membantu yang belum berhasil,” ungkap Danny.

Ia berpesan alumni senantiasa siap setiap saat, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama saat masyarakat mengalami kesulitan karena alumni yang baik selau berada di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung turut hadir menyaksikan pelantikan berharap agar pengurus IKA Unhas yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya berpesan agar momentum kepengurusan periode ini menjadi sarana menyatakan kehadirannya ditengah masyarakat, sehingga membawa dampak baik bagi almamater,” ungkapnya.

Lanjut Theo, kolaborasi, inisiasi dan implementasi sehingga masyarakat akan melihat seperti apa IKA Unhas dan itulah ukurannya dari segala bidang dan profesi masing-masing.

“Apa yang digagas, baik itu tingkat pusat hingga pengurus wilayah dapat dijabarkan dan saya ini adalah alumni fakultas ekonomi, tapi bisa mengimplementasikan sebuah patung karya seni di Buntu Burake, jadi siapa ditempatkan di Unhas dia akan paripurna di bidangnya,” tutup Theo.

Sementara dr. Zadrak Tombeg berharap IKA Unhas Tana Toraja dapat membawa angin yang segar dan sejuk di tengah masyarakat.

“Melalui IKA Unhas kita dapat menjadi kontributor yang bisa membawa Tana Toraja menjadi lebih sejahtera, dan tentu bersinergi dengan siapa saja,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan