Kenapa Ilham Mus di Rampoang tidak Dapat Bansos, Sementara Warga Kelurahan Lain Sudah Terima

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG-- Penjelasan Lurah Rampoang, Amri bahwa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atan nama Ilham Mus hanya berlaku untuk bantuan sosial (Bansos) Covid-19 dan saat ini belum ada juga pencairan bantuan, ditanggapi penggiat media sosial, Sulaiman Hasli Tangarang.

Pasalnya, di Kelurahan Pattene Kec. Wara Utara dan Kel. Tobulung Kec. Bara, Bansos 'gesek' 2023 telah diterima warga Rp400 ribu. Sementara Lurah Rampoang mengatakan belum ada pencairan bantuan.

Kepada Palopo Pos, Jumat, 17 Maret 2023 malam, Sulaiman mengatakan, dengan adanya keterangan Lurah Rampoang, warganya yang memiliki KKS atas nama Ilham Mus, tidak bisa dapat bantuan lagi, karena bantuan untuk Ilham hanya berlaku pada saat Covid-19.

''Sekarang pertanyaannya setelah Covid-19, apakah kartu yang dimiliki Ilham Mus tidak dapat lagi bantuan karena sudah lewat Covid-19,'' tanya Sulaiman.

''Terus bagaimana yang mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera yang sama dengan Ilham Mus. Kenapa ada yang terima. Kok ada perbedaan yah, padahal sama-sama mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera,'' katanya lagi.

Seharusnya, lanjut Sulaiman, Lurah Rampoang mendatangi warganya jika ada hal seperti ini. Jangan membiarkan saja. Karena warga kasian, masih banyak yang SDM-nya kurang memadai. ''Jadi kita harus memaklumi hal seperti itu. Alangkah eloknya pemimpin wilayah yang mendatangi warganya yang mencari solusinya,'' terang Sulaiman.

Sebelumnya dilansir, Lurah Rampoang, Amri yang dikonfirmasi Palopo Pos, Jumat, 17 Maret 2023 menjelaskan, pihak telah data warga tersebut. Menurutnya, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu gesek, hanya berlaku untuk bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

"Kartu yang dipegang Ilham Mus itu, kartu Bansos Covid-19. Warga ini pernah terima bantuan sekira tahun 2021. Dan untuk saat ini sudah bebas Covid-19. Kemudian belum ada juga pencairan bantuan," kata Amri. (ikh)

  • Bagikan