Peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Sekjen PMTI: Kehadiran Injil di Bumi Toraja Mempercepat Perubahan Peradaban

  • Bagikan

Sekjen PMTI Dating Palembangan salam komando bersama Yusuf Rombe saat parade Nusantara dalam rangka memperingati 110 Tahun IMT di Gereja Toraja jemaat Rantepao, Jumat ,17 Maret 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Hadiri Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), Sekjen PMTI Dating Palembangan, SE, Ak, MM, mengajak untuk bersyukur atas perayaan ini. Karena, Injil Masuk Toraja dapat mengenal pendidikan, kesehatan, dan kerohanian dalam pemberitaan injil di Toraja, Jumat, 17 Maret 2023.

Saat ini, katanya, Gereja Toraja mempunyai umat jutaan yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Dan, sudah jutaan juga pergi merantau.

"Sebagai warga Gereja Toraja, para diaspora pada kesempatan ini kembali menyatakan syukur lewat parade-parade Nusantara. Ini untuk menunjukkan rasa terimakasih kepada Tuhan.

''Kepada para misionaris yang datang ke Toraja pada 110 tahun yang lalu. Kehadiran Injil dibumi Toraja ini mempercepat perubahan peradaban di kalangan masyarakat Toraja," kata Dating Palembangan bakal calon Bupati Toraja Utara.

Perubahan peradaban itu adalah pendidikan, kesehatan, dan kemajuan, ekonomi lainnya.

Sehingga, lahir para cendikia lalu selanjutnya pergi merantau. Dan, syukurnya, ketika mereka berhasil di perantauan para diaspora ini kembali bersama -sama untuk membangun kampung halaman, menghidupkan ekonomi kreatif, dan UMKM agar mereka bisa bertumbuh untuk kemajuan ekonomi para umat Gereja Toraja.

"Hari ini Gereja Toraja sudah besar. Ke depan pesan kepada Badan Pekerja Sinode (BPS) supaya berbenah diri lagi. Yang sudah baik ditingkatkan. Begitu juga sebaliknya. Sehingga, Gereja Toraja semakin bertumbuh. Kehadirannya semakin memberikan kesejahteraan damai sejahtera bagi seluruh umat," pungkas Sekjen PMTI ini. (albert tinus)

  • Bagikan