PSM Bisa Berpesta Juara di Kandang Madura United, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar saat merayakan gol. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Penampilan impresif yang ditampilkan PSM Makassar berbuah. Kini, Pasukan Ramang di ambang juara Liga 1.

Berkat kemenangan atas Bhayangkara FC pada pekan ke-31, makin mendekatkan PSM Makassar pada gelar juara. Yah, Tim Juku Eja sisa membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun!

Saat ini, Laskar Pinisi, kian mapan di puncak klasemen Liga 1 setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-31 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 17 Maret 2023.

PSM tampil mendominasi dalam laga laga kandangnya itu. Mereka mendapat gol dari Ananda Raehan pada menit ke-21, Kenzo Nambu menit ke-70, dan Ramadhan Sananta menit ke-90. Sedangkan gol Bhayangkara dicetak Anderson Salles pada menit ke-82.

Bermain di kandang sendiri, PSM bangkit. Itu setelah pekan lalu ditahan Persita Tangerang 0-0. Kemenangan ke-20 dalam 31 laga ini mengokohkan posisi tim Juku Eja itu di puncak klasemen.

Wiljan Pluim cs kini mengemas nilai 69 dari 31 laga. Unggul 15 poin dari Persija yang baru bermain 29 kali.

Tim asuhan Bernardo Tavares ini juga unggul 16 angka dari Persib yang baru bermain 28 kali.

Dengan posisi klasemen seperti ini, PSM Makassar kini hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan jadi kampiun. Bagaimana skenarionya?

PSM Makassar:

Posisi saat ini: 69 poin dari 31 laga
Jadwal tersisa: 3 laga
Poin maksimal yang bisa diraih: 78.

Persija Jakarta:

Posisi saat ini: 54 poin dari 29 laga
Jadwal tersisa: 5 laga
Poin maksimal yang bisa diraih: 69.

Persib Bandung:

Posisi saat ini: 53 poin dari 28 laga
Jadwal tersisa: 6 laga
Poin maksimal yang bisa diraih: 71.

Karena pesaing terdekat PSM, Persib, hanya maksimal bisa meraih 71 poin, maka di atas kertas PSM akan menjadi juara bila sudah melewati angka itu. Angka Persib itu akan terlewati bila PSM meraih kemenangan sekali lagi.

Lantas kapan PSM Makassar bisa juara?

Jadwal berikutnya yang akan dijalani PSM Makassar adalah pada 31 Maret 2023. Mereka akan berlaga di kandang Madura United. Bila memenangi laga ini, maka tim asuhan Bernardo Tavares ini akan menjadi juara BRI Liga 1 2022-23.

Bila kemenangan atas Madura United gagal diraih, dan Persib atau Persija terus menang, maka PSM baru akan juara pada laga terakhirnya, 6 April. Mereka akan bermain di kandang PSIS Semarang. (fjr/net/pp)

  • Bagikan