BPJamsostek Tambah PLKK 16 Puskesmas di Luwu Utara

  • Bagikan

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah bersama Kadis Kesehatan Luwu Utara, drg Hj Marhani Katma, MARS didampingi Kepala BPJamsostek Luwu Utara, Rahmatia Arsad usai menandatangani kerja sama PLKK belum lama ini. --ft: istimewa

PALOPOPOS. CO. ID, MASAMBA -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Palopo tingkatkan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan menambah PLKK di tahun 2023 dengan bekerjasama 16 Puskesmas di Luwu Utara.

Saat ini, tersedia 74 PLKK yang tersebar di seluruh wilayah operasional mulai dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Sidrap. Yakni di Rumah Sakit (RS), klinik maupun Puskesmas.
Seperti belum lama ini, BPJamsostek Palopo menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Kesehatan Luwu Utara untuk 16 Puskesmas.

Penandatanganan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Luwu Utara untuk 16 Puskesmas sebagai mitra PLKK BPJamsostek dilakukan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah dengan Dinas Kesehatan Luwu Utara, yakni Kadis Kesehatan Luwu Utara, drg Hj Marhani Katma, MARS.

Kepada Palopo Pos, Jumat 17 Maret 2023, Rusdiansyah menjelaskan PLKK merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJamsostek dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan/atau penyakit.

''Peningkatan layanan PLKK akan terus kami lakukan untuk memudahkan saat ada peserta kami mengalami resiko kecelakaan kerja segera mendapatkan tindakan medis dan selama masa perawatan tidak mengeluarkan biaya (unlimited) karena segala biaya ada dijamin BPJamsostek sampai sembuh,'' tandasnya. (rhm)

  • Bagikan