Gol Tendangan Bebas Ronaldo Menangkan All Nassr, Kini Mesin Gol di Klubnya, Cetak 9 dari 10 Kali Main

  • Bagikan

Nampak Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di timnya. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RIYADH-- Luar biasa penampilan Cristiano Ronaldo. Dari 10 partai yang dilakoni di klub barunya, All Nassr, Arab Saudi, kini telah mengemas sembilan gol dari 10 partai yang telah dilakoninya.

Teranyar, usai mencatatkan namanya di papan skor, saat membela Al Nassr menghadapi Abha dalam lanjutan Saudi Pro League, Minggu (19/3) dini hari waktu Indonesia.

Gol tersebut penting bagi Al Nassr, lantaran menjadi awal kebangkitan setelah sempat tertinggal pada babak pertama. Al Nassr menang 2-1 atas Abha.

Torehan gol dari Cristiano Ronaldo ini, juga mengakhiri penantian gol dari tendangan bebas yang hampir berusia satu tahun.

Gol ini juga bagi Ronaldo, memiliki nilai krusial. Kenapa? Karena, bisa membangkitkan kepercayaan diri sang mega bintang.

Yah, karena, selama ini Ronaldo kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas.

Tercatat, beberapa kali mencoba, tapi ternyata hasilnya melempem. Ronaldo tak kunjung mencetak gol perekik.

Tapi, penantian itu berakhir. Ketika mengeksekusi tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh di luar kotak penalti, Ronaldo bisa membobol gawang Abha.

Bola yang jatuh rendah tak mampu diantisipasi kiper Devis Epassy.

Gol tendangan bebas Ronaldo yang terakhir sebelumnya terjadi pada 16 April 2022 atau 337 hari lalu ketika kapten timnas Portugal itu masih berkostum Manchester United.

Kala itu Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Norwich City. Gol pertama berasal dari open play, sementara gol kedua menuntaskan umpan dari sepak pojok, dan gol tendangan bebas menjadi penutup hattrick.

Kini Ronaldo sudah mengemas sembilan gol untuk Al Nassr dari 10 kali main di berbagai ajang.

Ronaldo masih terpaut enam gol dari pemimpin topskor Saudi Pro League Abderrazak Hamed Allah yang sudah mengemas 15 gol.(*/net/pp)

  • Bagikan