Mayjen TNI (Purn) Andi Muh. Bau Sawa Mapanyukki Berdialog Bersama Pemuda Toraja Terkait Pariwisata

  • Bagikan

Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki saat tatap muka dan bertemu langsung dengan pemuda di salah satu cafe di Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sabtu, (18/3/2023).--risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA - Berkunjung ke Toraja, Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki bertemu dengan sejumlah pemuda dan masyarakat Toraja Utara.

Agenda kegiatan di Toraja Utara juga menghadiri perayaan puncak kegiatan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) di pelataran halaman gereja tua Toraja kawasan kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu melakukan dialog santai bersama sejumlah pemuda di salah satu cafe di Kecamatan Rantepao, Sabtu, (18/3/2023) kemarin.

Tema yang diusung pada pertemuan dengan pemuda Toraja yaitu mengusung pariwisata kreatif dan inovatif.

Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki sering disapa akrab dengan sebutan Panglima Ta’.

“Pemuda Toraja harus terlibat memajukan pariwisata dengan mengeluarkan ide kreatif dan inovatif agar wisatawan domestik maupun mancanegara dapat betah saat berkunjung disini (Toraja Utara),” ujarnya.

Lanjut Panglima Ta’ mengatakan, namun dengan begitu kunjungan wisatawan akan terus meningkat, sehingga menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

Dihadapan pemuda Toraja, Panglima Ta’ memperkenalkan diri sebagai Mayor Jendral Purnawirawan (Purn) TNI yang akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Saya Mayor Jenderal Purnawirawan TNI, akrab disapa Panglima ta’ sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, untuk itu mohon doa restu,” ungkapnya sambil diberi tepukan tangan oleh pemuda.

Pada sesi tanya jawab dan masukan terkait langkah pembangunan daerah, Panglima Ta’ mendengar keluhan masyarakat terkait pembenahan dan pengembangan pariwisata Toraja agar lebih nyaman dan aman.

Sementara salah satu Tokoh Pemuda, Elia Salurante sangat mengapresiasi kehadiran Panglima ta’ saat memperkenalkan diri kepada para pemuda sebagai bakal calon Gubernur Sulsel.

Salah satu pemuda, Somba dihadapan Panglima ta’ mengatakan jika di wilayah Toraja banyak potensi dapat dikembangkan, namun masih kadang disampingkan oleh pemangku kepentingan.

“Harapan kami kedepan ada perhatian dari pemerintah, apalagi pengembangan kreativitas pemuda yang kadang terbatas karena kurangnya perhatian pemerintah,” pungkas Somba. (Risna)

  • Bagikan