Catat! Sederet Rekor Bakal Dipecahkan PSM Jika Juara, Berikut di Antaranya!

  • Bagikan

Para pemain PSM Makassar saat merayakan gol. (Foto: Abe Bandoe/FAJAR)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Gelar juara di depan mata. Yah, PSM Makassar kini menjadi salah satu kandidat terkuat meraih gelar juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

PSM masih kokoh di puncak klasemen sementara. Unggul jauh dari para pesaingnya. 

Tim bergelar Pasukan Ramang ini, hingga pekan ke-31, sudah mengemas 69 poin setelah melewati 31 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Tim besutan Fernando Tavares ini, dari 31 laga tersebut, sudah berhasil meraih 20 kemenangan, 9 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Wiljam Pluim cs diketahui hanya membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan gelar juara kompetisi Liga 1 musim ini di bawa pulang ke Makassar. 

Jika nantinya skuad Bernardo Tavares benar-benar meraih gelar juara musim ini, maka mereka berhasil dengan bermaterikan skuad dengan rata-rata usia yang cukup muda. 

Pasukan Ramang saat ini menempati usia kedua dengan rata-rata usia 24,7 tahun di skuadnya.

Mereka hanya kalah dari Persebaya Surabaya yang memiliki rata-rata usia pemain mencapai 23,9 tahun saja. 

Nama-nama pemain muda seperti Ramadhan Sananta, Muhammad Dzaky Asraf, Ananda Rehan, Victor Dethan, dan Mufli Hidayat merupakan wujud betapa berbahaya pemain-pemain yang dimiliki oleh PSM. 

Selain itu, Tim Laskar Pinisi ini masih mempunyai 3 laga sisa. Punya peluang menyamai catatan Bali United ketika meraih gelar juara pada musim 2022/2023. 

Pada saat itu Bali United meraih gelar juara Liga 1 Indonesia dengan catatan kemenangan sebanyak 23 laga. 

Wiljan Pluim Cs yang sudah mengantongi 20 kemenangan di musim ini bukan tidak mungkin menyamai catatan tersebut. 

Mereka hanya perlu menyapu bersih 3 laga sisa dengan hasil kemenangan dan berhasil menyamai catatan Bali United dengan 23 kemenangan serta meraih gelar juara kompetisi Liga 1 Indonesia. 

23 kemenangan ini sendiri merupakan rekor kemenangan terbanyak yang berhasil diraih oleh juara Liga 1 Indonesia. (fjr/uce)

  • Bagikan