19

Telkomsel Dorong Kesetaraan Konektivitas Digital

  • Bagikan
Jaringan 4G. Teknisi sedang melakukan pemeliharaan perangkat BTS di Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.(Dok Fajar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Telkomsel terus mendorong pelanggan beralih layanan 3G ke 4G. Dorong kesetaraan akses konektivitas digital berteknologi terdepan.

Khusus di wilayah Sulawesi, Telkomel kembali menggencarkan peralihan layanan ke 4G. Beberapa daerah yang disasar, yakni Kota Kendari, Makassar, Palu, dan Kabupaten Bone.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Andri Kurniawan, mengatakan upaya ini terus menjadi komitmen Telkomsel dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses konektivitas digital.

"Proses upgrade ini sukses dilaksanakan di beberapa kota sejak tahun lalu, dan Maret ini kami berfokus di 4 daerah di wilayah Sulawesi dan satu di Halmahera Tengah," kata Andri, kemarin.

Andri menambahkan, upaya ini dipararelkan dengan mengajak pelanggan untuk menggunakan uSIM4G/LTE dengan melakukan penggantian melalui berbagai kanal layanan pelanggan Telkomsel.

Pelanggan tidak perlu khawatir dalam proses migrasi ke uSIM 4G/LTE, nomor Telkomsel pelanggan tidak berubah. "Demikian pula paket, bonus, dan fiturnya otomatis beralih juga," tambahnya.

Menurutnya, sebelum bermigrasi ke uSIM 4G/LTE, pelanggan dapat melakukan pengecekan melalui 88847# untuk pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Selanjutnya untuk penggantiannya, pelanggan dapat mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI serta dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce. Serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.

"Pelanggan yang berhasil melakukan migrasi uSIM 4G/LTE, mendapatkan tambahan kuota hingga 30 GB selama tiga hari," tambahnya. (fajar/PP)

  • Bagikan