Pengurus FKG Diskusi Bersama Ps Timotius Arifin dari Bali

  • Bagikan
Ps. Dr. Ir. Timotius Arifin Pendeta dari Bali foto bersama dengan Pengurus FKG Palopo di Restoran Mega Plaza Lantai 4, Senin, 27 Maret 2023. --ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAGALIGO-- Pengurus Forum Komunikasi Gereja-Gereja (FKG) Kota Palopo melaksanakan diskusi bersama Ps. Dr. Ir. Timotius Arifin Pendeta dari Bali yang dilaksanakan di Restoran Mega Plaza Lantai 4 Jalan KH Ahmad Dahlan No.38, Amasangan, Kec. Wara, Kota Palopo, Senin 27 Maret 2023.

Kegiatan yang dikemas dalam Sharing Pelayanan ini dipandu oleh sekretaris umum FKG Junaeni Rambung, S.Pd., MM dan Wiro Nanang. Nampak dihadiri pengrus FKG Kota Palopo, Anggota DPRD Kota Palopo Budirani Ratu, SH serta beberapa Pendeta dan undangan dari denominasi Gereja-gereja yang ada di Kota Palopo.

Ps. Dr. Ir. Timotius Arifin dalam pemaparan materi diskusi, banyak membahas tetang pentingnya kesatuan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab termasuk dalam pelayanan.

"Unity adalah kesatuan sebagaimana sepasang suami istri. Suami dan istri tentu berbeda satu dengan yang lain, namun ketika mereka ada dalam kesatuan maka keberadaan mereka menjadi sebuah harmoni yang indah," jelasnya.

Dilanjutkannya bahwa Unity harus dimulai dari kerukunan suami istri dalam rumah tangga.

Ketika ada kerukunan di antara orang percaya, yaitu dalam kesatuan hati (in one accord) maka kuasa Roh Kudus akan dicurahkan.

Dia juga mencontohkan bagaimana sapu lidi jika diikat dalam kesatuan tentunya akan menjadi kuat.

"Demikian juga kita dalam banyak perbedaan tapi kalau kita dalam kesatuan tentu akan menjadi kekuatan yang saling melengkapi. Intinya kita semuanya ini adalah saudara kandung dalam Kristus," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua I Pdt. Herlin Ba'ka', S.Th mewakili pengurus FKG Kota Palopo, menyampaikan terima kasih kepada Ps. Dr. Ir. Timotius Arifin dan timnya atas kehadiran di Kota Palopo ini.

"Tentunya kami dari pengurus FKG Kota Palopo sangat berterima kasih kepada Ps. Dr. Ir. Timotius atas kesempatannya meluangkan waktunya untuk berdiskusi dan berbagi pemikiran dalan pelayanan di Kota Palopo Ini," jelas Herlin Ba'ka'.

Usai diskusi di Mega Plaza Lantai 4, Ps.Timotius Arifin dan tim melanjutkan perjalanan ke Toraja untuk menghadiri seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). (man)

  • Bagikan