Yudas Sesalkan Pencopotan Lurah Rampoang Gegara Foto Sama RMB

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bendahara Umum (Bendum) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Yudas Pasomba, yang merupakan putra daerah Palopo yang berkiprah di ibu kota negara, menyesalkan adanya pencopotan jabatan lurah usai berswafoto atau selfie dengan salah seorang kandidat bakal calon Walikota Palopo 2024.

“Jujur saja, kalau benar lurah dicopot karena selfi dengan Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Palopo, kita kurang simpati. Rasanya tidak elok. Jadi kami dari BaraJP menyayangkan tindakan Wali Kota Palopo itu,” ujar Yudas, yang dikenal sebagai tokoh reformasi asal Universitas Hasanuddin, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/3/2023), sebagaimana dilansir JabarKapayun.com.

Menurut Yudas, jika pun Lurah Rampoang tersebut melakukan pelanggaran politik, semestinya pihak Pemkot Palopo melakukan cek fakta dan diperkuat bukti pelanggaran, sehingga pencopotan tersebut memiliki dasar hukum yang kuat.

“Kalau main copot begitu saja, tentu itu salah, menurut kita ya. Kan semua ada prosedur, ada proses dalam mengambil sebuah tindakan. Jangan sampai pencopotan ini membuat hati masyarakat malah terluka,” tandas pejuang reformasi dari Sulsel, asal Kota Palopo itu.

Sementara laman Koran Seruya, Rabu, 29 Maret 2023 kemarin, memberitakan bahwa Camat Bara, Dewa Gau SHut menjelaskan bahwa Amri Satti bukan dicobot dari jabatannya sebagai Lurah Rampoang karena foto sama RMB. Namun Amri sudah tiga kali menghadap Wali Kota minta diganti karena sakit dan ingin fokus berobat.

Namun banyak kalangan meragukan kebenaran penjelasan tersebut. Karena mantan Lurah Rampoang, Amri yang dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 28 Maret 2023 lalu, mengaku tidak tahu penyebab sampai ia dicopot. Ia merasa tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran sebagai seorang Lurah maupun ASN.

Lantaran tidak ada yang bisa memberi jawaban atas digantikannya sebagai Lurah. Amri pun menduga bahwa penyebab ia diganti lantaran foto dirinya bersama RMB beredar hingga ke pimpinannya. Yangmana pimpinannya tersebut, merupakan salah satu bakal Calon Wali Kota 2024 mendatang. (int/ikh)

  • Bagikan