Telkomsel Prediksi Layanan Data Naik Selama Ramadan dan Idul Fitri

  • Bagikan
General Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Andri Kurniawan (kiri) didampingi General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Sulawesi Muhammad Idham Kadir menjelaskan program Telkomsel Siaga di lantai 5 Gedung Miring Selasa, 28 Maret 2023.(Nurhadi/Fajar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Penggunaan layanan data bakal naik selama ramadan ini. Telkomsel Regional Sulawesi memprediksi trafik komunikasi akan meningkat pada momen Ramadan. Diperkirakan tumbuh 14,2 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Telkomsel memproyeksikan akan ada pergerakan signifikan terhadap trafik komunikasi selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023). Untuk trafik layanan data atau broadband, diperkirakan melonjak 8,52 persen.

Pertumbuhan tersebut diperkirakan dari aktivitas digital masyarakat selama RAFI 2023. Layanan streaming video diperkirakan tumbuh 8,6 persen, layanan mobile gaming naik 68,9 persen, akses browsing melonjak 2,4 persen, dan layanan e-commerce meningkat 20,9 persen.

Sedangkan trafik layanan panggilan suara diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 5,69 persen. Termasuk layanan pesan singkat turun sekira 11,66 persen. Telkomsel mendukung kemudahaan akses aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat di momen RAFI 2023.

General Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Andri Kurniawan, mengatakan keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 18 Point of Interest (POI). Untuk di Makassar, Telkomsel hadir di Bazar Ramadan Al-Markaz dan Mal Panakukkang.

"Mengusung tema Nyalakan Kebersamaan, kami berharap dapat mendorong semangat kebaikan yang penuh kehangatan," katanya.

Kemudian, dalam upaya mendampingi pelanggan pada momen RAFI 2023, Telkomsel menghadirkan beragam promo produk dan layanan gaya hidup digital terkini yang customer centric.

"Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan," tambah Andri.

Andri menuturkan, pihaknya memastikan seluruh kanal layanan pelanggan selama RAFI 2023, mulai dari layanan call center 188, layanan online akun resmi asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka, serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Sulawesi Muhammad Idham Kadir, mengucapkan bahwa penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan yang mendukung 18 POI juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 651 BTS 4G/LTE dan 6 BTS 5G.

"Telkomsel sejak 2022 secara bertahap dan terukur telah melakukan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 91 kota/kabupaten dan berlanjut hingga tahun ini," ucap Idham. (fajar/uce)

  • Bagikan