Jaga Kondisi Kesehatan WBP, Kalapas Palopo Teken MoU dengan PKM Bara

  • Bagikan

KALAPAS Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom dan Kepala PKM Bara, Sitti Athifah Abadi, S.ST., M.Kes memperlihatkan MoU di Ruang Kapus Bara, Jumat, 31 Maret 2023.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dua tahun terakhir, perubahan demi perubahan baik dari segi pembinaan maupun pelayanan terhadap Warga Binaan Lapas Palopo (WBP) terus diperlihatkan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo.

Buah kerja keras dengan terus melakukan perbaikan, Lapas yang dibawah kendali Jhonny H Gultom, selaku Kalapas Palopo, telah menoreh sejumlah prestasi di bidang seni dan olahraga.

Satu lagi terobosan yang mendapat acungan jempol WBP, dimana Jhonny H Gultom, teken Momerandum of Anderstanding (MoU) dengan Puskesmas (PKM) Bara, dengan tujuan supaya kondisi kesehatan seluruh WBP yang ada di Lapas Palopo, selalu tetap terjaga dengan baik.

"Ini dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Palopo, sehingga kita melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Puskesmas Bara," kata Jhonny H Gultom, Jumat 31/ Maret 2023.

Lanjut dikatakan Jhonny H Gultom,
dengan kerjasama tersebut, diharapkan, dapat mencegah angka kesakitan, dan tentunya meningkatkan pelayanan kesehatan sebagai bentuk pemenuhan hak mendapatkan fasilitas kesehatan bagi warga binaan.

Penandatanganan MoU antara Kepala PKM Bara, Sitti Athifah Abadi, S.ST., M.Kes dan Kalapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, berlangsung di Ruang Kapus Bara.

Kalapas Palopo Jhonny H Gultom, sendiri didampingi Kasubsi Bimkemaswat, Yushar SH.

"Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua pihak, serta juga dengan kesepakatan ini diharapkan dapat mensejahterakan Warga Binaan Lapas Palopo dalam bidang kesehatan," ujar Kalapas

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Palopo juga mengucapkan terima kasih atas peran Puskesmas Bara dalam membantu pelayanan kesehatan di Lapas Kelas IIA Palopo dan berharap kerjasama ini tetap terjaga kedepannya.(kahar iting)

  • Bagikan