Ikut Bereuforia Merahkan Kota Ini Rayakan Kemenangan PSM, PSI Kota Makassar Gelar Gerebek Sahur Menyasar Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

Nampak simpatisan dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Makassar, Sabtu (01/04/2023) dinihari ikut bereuforia memerahkan kota tercinta ini dimana warganya sedang larut merayakan kemenangan kesebelasan PSM yang berhasil meraih prestasi juara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka membantu warga yang kurang mampu lewat gerebek sahur. -ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puluhan simpatisan dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Makassar, Sabtu (01/04/2023) dinihari ikut bereuforia memerahkan kota tercinta ini dimana warganya sedang larut merayakan kemenangan kesebelasan PSM yang berhasil meraih prestasi juara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Selain turut bersukacita atas keberhasilan kesebelasan kebanggaan masyarakat kota ini, para simpatisan dan kader PSI Kota Makassar turun ke jalan untuk sekaligus menyukseskan kegiatan bakti sosial bertajuk "Grebek Sahur Ramadhan" yang digelar oleh Biro Pemuda DPD PSI Kota Makassar yang dikoordinir Pricilia Violent Kusbin selaku Kabiro Pemuda.

Mengenakan kostum seragam warna merah menyala yang merupakan simbol partai ini, puluhan simpatisan dan kader PSI Kota Makasssar tersebut dengan menumpang 2 unit mobil bus pariwisata berkeliling kota membagikan makanan dan minuman dengan menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang hendak sahur untuk berpuasa.

Dalam kegiatan bakti sosial di bulan suci Ramadhan 1444 H yang turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST, sebanyak ratusan paket sahur (makanan dan minuman) diberikan kepada anak-anak jalanan, pengemis, pengemudi becak/bentor, penyapu jalan, buruh pelabuhan dan kaum dhuafa lainnya.

Kepala Biro Pemuda DPD PSI Kota Makassar, Pricilia Violent Kusbin kepada media ini disela-sela kegiatan "Grebek Sahur Ramadhan" tersebut mengemukakan, puluhan simpatisan dan kader partai ini bergerak membagikan paket sahur mulai start dinihari sekitar pukul 02.00 Wita dan berakhir subuh pukul 04.00 Wita.

"Kami mulanya berkumpul di Sekretariat DPD PSI Kota Makassar di Jl Diponegoro No.138. Kemudian dengan menumpang 2 unit mobil bus pariwisata, kami pun berkeliling ke Jl Botolempangan, Jl Sungai Saddang, Jl Veteran Utara, Jl Tentara Pelajar, Jl Nusantara Baru dan sekitar Pelabuhan Makassar," ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang yang ikut dalam rombongan "Grebek Sahur Ramadhan" ini, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh para pengurus di Biro Pemuda DPD PSI Kota Makassar dan berlangsung sukses serta mendapat respon positif dari masyarakat.

"Kegiatan sosial dengan berbagi berkah kepada masyarakat kurang mampu di bulan suci Ramadhan 1444 H ini masih akan dilaksanakan oleh DPD PSI Kota Makassar di beberapa wilayah Kota Makassar. Apakah berupa paket takjil dan makanan buka puasa ataukah paket makanan sahur maupun paket sembako buat lebaran," tandasnya. (*/pp)

  • Bagikan