Tugas Mulia Kapolres Palopo pada Bulan Ramadan, Partoli Kamtibmas dan Bangunkan Warga untuk Sahur

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING--- Pada bulan Ramadan 1444 H, Polres Palopo rutin melaksanakan patroli Kamtibmas agar situasi aman dan kondusiif selalu terjaga. Uniknya, dalam patroli yang dipimpin langsung Kapolres Palopo ini, membangunkan warga untuk sahur.

"Gerebek sahur bagian dari program kami tapi yang paling utama adalah patroli menjaga kamtibmas. Kita juga membangunkan warga yang masih tidur untuk makan sahur, kemudian memberikan paket kepada masyarakat yang berada di luar rumah pada jam sahur," kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Sabtu 1 April 2023.

Tak hanya itu, pengemudi mobil dan pengendara motor dihentikan sejenak kemudian diberikan paket makanan sahur.

"Giat dengan menggunakan mobil patroli tentunya rutin dilaksanakan selama bulan Ramadan, dimulai dini hari hingga pukul 04.00 Wita. Ini adalah salah satu langkah strategi agar tercipta stabilitas kamtibmas di Kota Palopo,' ungkap Safi'i.

Terkait tugas yang dilakukan selama Ramadan ini, asal dibarengi dengan niat yang iklas tentu akan mendapat pahala dari Allah SWT. "Insya Allah, kiranya ini adalah tugas mulia jika dilakukan dengan hati yang iklas," tandas perwira dua melati di pundak ini. (him)

  • Bagikan