Musim Mudik Lebaran Nanti, Polrestabes Makassar Berlakukan Sistem Ganjil Genap

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda menyebut, pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap keluar Makassar jika terjadi lonjakan jelang arus mudik lebaran mendatang.

"Lebaran memprediksi tanggal 22 April jatuh pada Sabtu, maka puncak mudik diperkirakan pada 20 April," ujar Zulanda, Rabu (5/4/2023).

Dikatakan Zulanda, apabila pergerakan kendaraan motor mudik di tanggal 18 dan 19. Itu akan terhitung normal dan tidak ada lonjakan mudik.

"Maka tanggal 20 dan 21 akan diterapkan ganjil genap keluar Makassar pada siang hari hingga pukul 22.00 wita dari perlimaan bandara menuju Maros," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, untuk kelancaran mudik ini pihaknya juga meminta bantuan dari Kasat Lantas Polres Maros untuk putaran yang mengalami penyempitan agar ditutup atau dijaga pemutaran dari arah makassar supaya tidak tersendat macet.

"Cara menilai jumlah lonjakan nanti akan dihitung persPospam Bandara bekerjasama BPTD/Dishub dan diputuskan bersama Kasat Lantas Polrestabes Makassar pada tanggal 19 April 2023," kuncinya.(fjr/idr)

  • Bagikan