Jelang Lebaran, Konsumsi LPG di Sulawesi Diprediksi Naik 2,5 Persen

  • Bagikan
Executive General Manager PT Pertamina Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto saat jumpa pers di salah satu Cafe di Makassar, Jumat (14/4/2023). IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR — PT Pertamina Regional Sulawesi memprediksi permintaan LPG melonjak seiring momentum Lebaran Idul Fitri. Angkanya diperkirakan 2,5 persen.

Khusus untuk LPG 3 kilogram atau LPG juga meningkat. Executive General Manager PT Pertamina Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto menyebut hingga 2,7 persen.

“Kami memperkirakan konsumsi LPG sebesar 2,5 persen dari rata-rata normalnya 1893 metrik ton per hari, dimana khusus untuk LPG 3 kg, LPG subsidi, ini diprediksi meningkat 2,7 persen dari konsumsi normal hariannya,” ungkapnya saat jumpa pers di salah satu Cafe di Makassar, Jumat (14/4/2023).

Erwin mengatakan, sata itu diperhitungkan melalui konsumsi normal pada bulan sebelumnya di tahun ini. Berdasarkan data realisasi konsumsi selama Januari sampai dengan Maret 2023.

Untuk mengatasi hal itu, ia bilang pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari cover stock, pembentukan Satuan Tugas, hingga berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah, TNI, Polri, Perbankan, penyedia jasa telekomunikasi, dan stakeholder terkait lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku m menambah layanan berupa motoris pertamina delivery service. Untuk mengantar produk BBM dan LPG, serta menyediakan 13 kantong BBM dalam bentuk mobil tanki.

“Disiagakan pada titik rawan kemacetan, bencana, dan konsentrasi pergerakan masyarakat pemudik. Serta titik-titik destinasi wisata di Sulawesi,” pungkasnya.(fjr/idr)

  • Bagikan