BPJamsostek Palopo Serahkan Santunan ke Ahli Waris Wabup Luwu

  • Bagikan

Sekda Luwu, Drs. H. Sulaiman MM saat menyerahkan santunan JKm BPJamsostek Palopo kepada ahli waris alm Syukur Bijak, Devi Bijak. --ft: istimewa

PALOPOPOS. CO. ID, WALENRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melaksanakan prosesi rangkaian acara pelepasan jenazah setelah 5 hari menjalani prosesi adat jenazah alm. Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak SE di Batusitanduk, Kec. Walenrang Selasa 11 April 2023.

Sekda Luwu, Drs. H. Sulaiman MM yang bertindak selaku inspektur upacara memimpin langsung penghormatan terakhir kepada alm. Syukur Bijak sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman.

Menurutnya alm. Syukur Bijak pergi begitu mendadak di usia relatif muda, tetapi Allah SWT punya rencana lain.
“Almarhum adalah seorang birokrat senior yang selama kurang lebih 20 tahun telah mengabdikan dirinya dalam pemerintahan di Kabupaten Luwu baik pada posisi legislatif maupun di eksekutif yang bergaul secara humanis dan disayangi oleh banyak orang” jelas H. Sulaiman.

Dalam kesempatan itu H. Sulaiman juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) secara simbolis kepada ahli waris alm. Syukur Bijak sebesar Rp42 juta.

Santunan ini diberikan kepada ahli waris karena Almarhum adalah peserta aktif program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Rusdiansyah pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ini adalah salah satu manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti almarhum.

“ Betul, alm. Wakil Bupati Luwu adalah peserta aktif program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, alm.terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2022 melalui wadah KORPRI, sehingga almarhum melalui ahli waris berhak menerima santunan Jaminan Kematian sebesar 42 Juta,” jelas Rusdiansyah.

“Tidak hanya pekerja swasta, pekerja BUMN, pekerja sektor Informal atau pun pegawai Non ASN, bahkan ASN atau Wakil Bupati sekalipun dapat menjadi Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Oleh karena itu kami atas nama keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan Palopo turut berduka cita atas kepergian Wakil Bupati Luwu alm. Syukur Bijak,” tutup Rusdiansyah.(rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version