Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Lapor ke Petugas

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin

Kapolres Palopo: Instruksi Kapolri Kita Jalankan, Lakukan Patroli Rutin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk lapor ke petugas keamanan setempat saat meninggalkan rumah karena mudik.

Dengan laporan itu maka bisa didatakan ada berapa rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya, sehingga mempermudah dalam melakukan pengawasan dan pengamanan.

Perintah itupun sampai ke anggotanya di daerah. Seperti di Polres Palopo. Dikatakan Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, imbau kepada setiap masyarakat Kota Palopo agar melapor ke petugas terdekat agar rumah kosong yang ditinggal dapat dikontrol oleh petugas kepolisian saat lakukan patroli rutin, Ahad16 April 2023.

Seperti yang diketahui, banyak kejadian yang terjadi seperti pembobolan rumah warga yang kosong ditinggal pemiliknya untuk mudik. Hal ini kemudian menjadi perhatian Kapolres Palopo beserta jajarannya, sehingga diimbau kepada warga yang ingin bepeergian saat lebaran mendatang agar melapor ke pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas di setiap wilayah.

"Kita sudah lakukan sosialisasi melalui safari ramadhan. Dengan polisi santri dan para bhabin untuk menyampaikan ke warga agar melaporkan kepada kami jika ada warga yang meninggalkan rumah," kata Safi'i saat dikonfirmasi, kemarin.

Sebagai informasi Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan dengan pengawasan dari aparat keamanan itu, maka warga yang perlu khawatir saat meninggalkan rumahnya saat pulang ke kampung halaman.
"Mayarakat tidak perlu khawatir dan bisa menanyakan kepada petugas kondisi rumah saya seperti apa. Jangan sampai nanti ditinggalkan tidak diinfokan. Jadi kita harap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur dia. (ria/idr)

  • Bagikan