Patroli Siang dan Malam

  • Bagikan
Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin saat memastikan kesiapan personil dilapangan jelang dan pasca Idulfitri 1444 H.

Kapolres Palopo Ingin Pastikan Wilayahnya Aman, Rumah Kosong Lapor ke Bhabinkamtibmas

PALOPO -- Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin ingin memastikan kondisi Palopo aman dari tindak kriminal jelang dan pasca Idulfitri 1444 H. Untuk itu ia telah menginstruksikan setiap anggotanya, untuk memaksimalkan patroli baik siang dan terlebih lagi saat malam.
Demikian diungkap Safi'i saat dikonfirmasi terkait kesiapan Polres Palopo mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang Idulfitri.

"Untuk memastikan masyarakat Kota Palopo merasa aman saat ingin bepergian atau mudik ke rumah keluarga (mudik) dan meninggalkan rumah dalam keadaan koaong, untuk itu kami akan instruksikan kepada setiap jajaran agar giat melakukan patroli ke rumah warga yang ditinggal pemiliknya. Patroli ini akan dilakukan baik menggunakan mobil atau sepeda motor dan terutama bagi Bhabinkamtibmas di setiap Kelurahan yang lebih tahu rumah warga yang ditinggal pemiliknya," kata Safi'i saat dikonfirmasi, Senin 17 April 2023.

Selain itu, untuk mencegah kemungkinan lain yang bisa saja merugikan warga seperti kejadian kebakaran (korsleting listrik) seperti kejadian sebelumnya yang pernah di dengar terjadi dirumah kosong, ia juga mengimbau warga agar mencabit colokan fasilitas elektronik sebelum meninggalkan rumah.

"Kita juga imbau warga, sebelum meninggalkan rumah untuk mudik, agar memastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci dengan rapat. Kemudian cabut colokan alat elektronik yang bisa memicu korsleting listri, nyalakan lampu seperlunya. Dan sebelum meninggalkan rumah, lapor ke petugas setempat atau Bhabinkamtibmas dan juga tetangga agar bisa dilakukan pemantauan (patroli oleh anggota)," pesannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk lapor ke petugas keamanan setempat saat meninggalkan rumah karena mudik.
Dengan laporan itu maka bisa didatakan ada berapa rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya, sehingga mempermudah dalam melakukan pengawasan dan pengamanan.(ded/idr)

  • Bagikan