Reuni IKA SMP Negeri 2 Suppa Meriah, Yahya Aklamasi Pimpin IKA

  • Bagikan

SUASANA saat Reuni SMP Negeri 2 Suppa, Pinrang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Haji Yahya SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Formatur, dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Suppa, 24 April di Aula SMP Negeri 2, Jalan Murtala, Parengki.

Mubes yang dipimpin Koordinator steering Comitee, Arifuddin Beddu dengan anggota steering Ibrahim, Farida Hamzah, Awaluddin, Sulaiman, H Yahya, Asri Hamzah, Hasmawati Ishak dengan dihadiri perwakilan masing masing angkatan memutuskan memilih secara aklamasi H Yahya SE sebagai ketua umum formatur untuk periode 2023/2026.

Selain memilih formatur peserta juga memilih dua mide formatur  yakni Dedy Setiawan, Ahmad.
"Ketua formatur dan mide formatur yang diberi amanah untuk menyusun struktur kepengurusan IKA SMP Negeri 2 Suppa periode 2023/2026," kata Koordinator Steering, Arifuddin Beddu saat memimpin Mubes.

Mubes juga mengamanahkan ke pengurus untuk melakukan Raker untuk mematangkan program kerja, rekomendasi internal dan eksternal untuk kemajuan SMP Negeri 2 Suppa ke depan.

"Kita target paling lambat 20 Mei semua program dan rekomendasi sudah rampung untuk selanjutnya dibahas bersama," kata anggota Steering Commitee, Ibrahim.

Kepala SMP Negeri 2 Suppa Nurhidayah S.Ag, M.Pd dalam sambutan di reuni akbar dan Mubes mengaku terharu dengan terlaksanana reuni akbar dan Mubes."Sejak awal diberi amanah sebagai kepala sekolah saya berupaya menginventarisir alumni alumni SMP 2, dan alhamdulillah bisa terealisasi di tahun kedua saya memimpin sekolah ini," kata Nurhidayah.

Sementara itu dalam reuni tersebut, juga diserahkan cindera mata dari alumni kepada guru dan keluarga guru yang sudah meninggal dunia.Para alumni juga menyerahkan sumbangan donasi untuk pembangunan SMP Negeri 2 Suppa.

Reuni dan Mubes I IKA SMP Negeri 2 Suppa berlangsung meriah dengan penampilan artis bugis Sulsel Ancha S dan Aci Alam yang dikenal sebagai komedian bugis.

Kehadiran Ancha S dengan lagu bugis andalan seperti Manu Temmatarata, Ciccing Passio berhasil menghipnotis ratusan alumni SMP Negeri 2 yang berasal dari sejumlah daerah ikut menyanyi dan goyang. Demikian juga dengan penampilan Aci Alam yang juga salah seorang alumni SMP Negeri 2 dengan guyonan jenakanya membuat suasana reuni semakin semarak.

Ketua Umum Formatur IKA SMP Negeri 2 Suppa terpilih H Yahya SE menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan dari peserta Mubes.

"Insya Allah dengan kerjasama dan kebersamaan kita majukan IKA dan SMP Negeri 2 Suppa," kata H Yahya. (*/rls/pp)

  • Bagikan