Kader PDIP Daerah “Mati-matian” akan Menangkan Ganjar

  • Bagikan

Sikapi Penentuan Capres dari Ketum Megawati

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasca Ketua Umum PDIP, Megawati memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres RI 2024 oleh PDIP, langsung disikapi seluruh kader di daerah.

Seperti disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil. Menurutnya, sebagai kader dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo yang saat ini mengikuti zoom rapat DPP ke-140 di mana rapat tersebut menunggu arahan serta instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan HJ Megawati Soekarno Putri.

Sebagai kader menurut Alfri Jamil, apapun keputusan partai, sebagai kader siap untuk memenangkan Capres 2024 yang diusung.
Nantinya, seluruh jajaran pengurus di tingkat DPC, PAC, Ranting, anak Ranting, Badan sayap partai, serta Bacaleg utk bersinergi Pemilu tajun 2024 yg mana Pemilihan Caleg dan Pemilihan Presiden bersamaan pelaksanaanya akan berjuang untuk menang.

''Insya Allah di bulan suci Ramadan ini, di penghujung Ramadan apa yang menjadi keputusan partai semoga upaya kerja keras kader beserta simpatisan PDI Perjuangan insya Allah menang hattrick atau 3 kali. Merdeka !!!,'' katanya.

''Hari ini momen yang baik yang mana hari ini kita peringati sebagai Hari Kartini dan besok kita rayakan Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 14444 Hijriah,'' pungkas Alfri Jamil.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Luwu Timur yang juga Bupati Kabupaten Luwu Timur, Budiman.

Ia mengatakan, seluruh kader dan simpatisan PDI-P di Luwu Timur menyambut positif langkah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Saya kira langkah konsolidasi dan penguatan internal terus kami dorong hingga ke akar rumput untuk menyolidkan basis dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan secara resmi oleh Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai Capres PDIP,” kata Budiman, di Malili, Luwu Timur, Senin (24/04/2023) pagi.

Budiman menuturkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Luwu Timur pihaknya akan mati-matian hingga ke pelosok. “Yang jelas kita pastikan akan mati-matian memenangkan Ganjar Pranowo dengan menggerakkan seluruh komponen dan infrastruktur partai hingga ke pelosok. Apalagi, sebelum ditetapkan sebagai capres, memang Pak Ganjar ini dikenal merakyat dan refresentasi wong cilik,” ucap Budiman.

Menurut Budiman, penugasan Ganjar sebagai Capres oleh PDI-P memang telah dinanti oleh simpatisan dan relawan PDI-P di Luwu Timur. “Insya Allah kita akan berupaya maksimal dan menyolidkan dukungan ke capres usungan partai PDI-P,” ujar Budiman, satu-satunya kepala daerah di Sulawesi Selatan yang memimpin partai moncong putih tersebut.

Di Toraja, Kader banteng Tana Toraja siap mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres. Hal ini menyusul penetapan dan pengumuman Ganjar menjadi capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembonan mengaminkan keputusan tersebut.
Ia menyebut Megawati adalah negarawan sejati, dalam diam dan senyap, telinganya mendengar suara rakyat.

Menurutnya, Megawati selalu menawarkan pimpinan terbaik untuk bangsa dan negara. Seperti kata dia, Jokowi, Ahok, Risma dan kini Ganjar.

“Ini adalah sedikit dari sekian banyak contoh dari pemimpin rakyat yang dilahirkan dari tangan dingin beliau. Mengumumkan capres tanpa grasa grusu, tanpa panggung yang megah, tanpa mobilisasi massa,” kata Yohanis Lintin.

“Beliau tahu bahwa deklarasi megah bukanlah yang utama, melainkan memenangkan hati rakyat,” ucapnya.

Terkait penetapan Ganjar sebagai Capres, DPC PDI Tana Toraja solid dan tegak lurus atas perintah ketua umum. Konsolidasi akan segera dilakukan untuk bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo menuju RI 1.(idr)

  • Bagikan