Ganjar Pranowo Resmi Diusung PPP Sebagai Capres

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-@matanajwa-tangkapan layar Youtube

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Calon Presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan. Kalau ini, dari Partai Persatuan Pembangunan. Ia dideklarasikan PPP sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut terungkap usai Plt Ketum PPP M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP terkait capres yang akan diusung PPP pada Pilpres 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Mardiono saat membacakan keputusan DPP PPP di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023.

Dikatakan Mardiono, selama dua hari berturut-turut, elite PPP telah menggelar rapat harian dan rapimnas di Sleman untuk membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Sebelumnya, pada Selasa, 25 April 2023, Mardiono menyebut selain menggelar rapat, dirinya juga menekankan menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP akan sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Dia juga mengatakan PPP pun ikut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra. (fin/pp)

  • Bagikan