Ganjar Pranowo Didukung PPP, Ini Pernyataan Tegas Partai Golkar Soal KIB

  • Bagikan
Ace Hasan Syadzily. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Usai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan sikap politiknya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDI-Perjuangan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pun terdampak.

Meski begitu, Partai Golkar memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagasnya bersam Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap berjalan.

Kader Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan, KIB tidak akan bubar, walaupun PPP keluar dari komitmen sikap politik koalisi yang disepakati.

“Bagi kami, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap tak akan bubar. Partai Golkar dan PAN masih sejalan dan konsisten dengan kesepakatan yang telah dibangun,” kata Ace kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 27 April 2023.

Menurut dia, PPP secara sistematis keluar dari KIB, meski partai yang dipimpin Plt Muhammad Mardiono belum menyatakan secara resmi keluar dalam gerbong Golkar dan PAN.

Ace memastikan beralihnya PPP kepada Gubernur Jawa Tengah itu, tak mempengaruhi persyaratan pengusungan pasangan capres-cawapres dari KIB.

“Partai Golkar dengan PAN masih tetap memenuhi untuk persyaratan presidential treshold. Jadi jika PPP telah memiliki kebijakan sendiri, tak mengurangi kecukupan tiket Pilpres 2024 dari KIB,” terangnya. (ps/pp)

  • Bagikan