Kendalikan Inflasi, Pemprov Sulsel Hadirkan Pasar Murah di Wajo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID WAJO— Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan pasar murah di Lapangan Merdeka Kabupaten Wajo, 4-5 Mei 2023. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Wajo dan beberapa perusahaan BUMN dan swasta.

Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel, Andi Arwin Aziz mengatakan pasar murah ini menghadirkan komoditas dan bahan pokok. Seperti minyak goreng, beras, terigu, gula, susu, bawang putih, bawang merah, cabai serta garam.

“Kami menawarkan harga yang murah bahkan jauh dari harga pasar. Misalnya minyak goreng kita jual di bawah harga eceran tertinggi Rp14 ribu. Rata-rata di pasar Wajo dijual harga Rp18-19 ribu, kita menjual harga Rp13 ribu perliter, warga sangat menyambut dengan antusias,” kata Andi Arwin, Kamis, 4 Mei 2023.

Andi Arwin menyebut pasar murah hadir sebagai upaya Pemprov Sulsel dalam melakukan pengendalian inflasi. Tak hanya di Wajo, pasar murah ini juga dilakukan di beberapa kabupaten/kota.

“Ini memang menjadi konsen dari Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam upaya pengendalian inflasi. Kita berharap kegiatan ini menjaga daya beli masyarakat, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau atau murah,” jelas Andi Arwin.

Pelaksanaan pasar murah ini bertepatan dengan kunjungan kerja Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Wajo. Masyarakat pun sangat antusias memyambut hadirnya pasar murah ini.

“Jadi kehadiran Pak Gubernur ke daerah betul-betul dinantikan oleh masyarakat, karena memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat. Misalnya lewat kegiatan pasar murah ini,” ungkapnya.

Agar semua pengunjung bisa mendapatkan bahan pokok yang murah, pelaksana memberi batasan pembelian. Misalnya untuk minyak goreng dibatasi 2 liter perorang. (hms/idr)

  • Bagikan