Timnas Indonesia Libas Myanmar 5-0, Sananta Borong 2 Gol

  • Bagikan

Timnas Indonesia U-22 perkasa di puncak klasemen grup A SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas Indonesia U-22 mengamuk saat menjajal Myanmar. Skuad Garuda Muda membantai Myanmar 5-0. Pemain PSM Makassar, Ramadhan Sananta berhasil memborong dua gol.

Yah, berkat kemenangan telak ini, timnas Indonesia mendusuki puncak klasemen SEA Games 2023.

Kini, Timnas Indonesia U-22 mengoleksi enam poin. Sananta Cs menggeser posisi Kamboja dari pemuncak klasemen.

Skuad Garuda unggul dua angka dari Kamboja yang ada di posisi kedua sedangkan Myanmar menempati peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Sedangkan Filipina masih punya kesempatan untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal. Syaratnya, Filipina harus bisa menang lawan Timor Leste. Laga Filipina vs Timor Leste juga berlangsung pada hari ini, Kamis, 4 Mei 2023 pada pukul 20.00 Wita.

Adalah Marselino Ferdinan mengawali pesta gol Timnas Indonesia U-22.

Setelah itu Ramadhan Sananta menggelontorkan dua gol. Gol pertama lewat eksekusi penalti sedangkan gol kedua lahir dari tembakan kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke gawang.

Fajar Fathur Rahman ikut dalam pesta gol tersebut. Fajar Fathur Rahman melepaskan tembakan keras mendatar yang membuat bola masuk ke pojok kanan gawang.

Tidak puas dengan itu. Titan Agung pun kemudian melengkapi pesta gol Indonesia. Dalam skema serangan baik, Titan Agung berlari menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat ke gawang. (*/net/uce)

Klasemen SEA Games 2023

Sepak Bola Grup A (per Kamis, 4 Mei pukul 19.00 Wita)

  1. Indonesia 6
  2. Kamboja 4
  3. Myanmar 3
  4. Filipina 1
  5. Timor Leste 0
  • Bagikan