Lima Desa Diterjang Banjir di Bua, Satu Warga Dikabarkan Hanyut

  • Bagikan
Banjir di Desa Tana Rigella, Kec. Bua. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BUA — Cuaca ekstrem berupa hujan deras yang terjadi dari ba'da Ashar hingga malam, kemarin, kembali melanda Tana Luwu, khususnya di Kab.Luwu dan Kota Palopo, mengakibatkan banjir di Kecamatan Bua, Kab. Luwu, Senin sore 8 Mei 2023.


Sebanyak enam desa di sepanjang aliran Sungai Bua terendam banjir hingga 1 meter. Desa terdampak yaitu Desa Barowa, Desa Pammesakang, Desa Posi, Desa Tana Rigella, Kelurahan Sakti, dan Desa Tiromanda.


Kondisi banjir tersiar di sejumlah grup WhatsApp info Kecamatan Bua.


Sejak petang kemarin dari pantauan Palopo Pos menyampaikan akan waspada datangnya banjir lantaran debit aliran sungai Bua semakin tinggi.


Banjir ini juga dikabarkan adanya salah seorang warga yang hanyut terbawa air bah.
Yaitu Ibu Nurhana (50 tahun), alamat Desa Posi, Kec Bua.


Dimana dilaporkan bahwa Ibu Nurhana di perkirakan menyeberang sungai Bua dengan berjalan kaki di perkirakan untuk mengembala ternak sapinya pada pukul 17.00. Wita. Namun sampai tadi malam, ia belum pulang ke rumah.


Sejak di ketahui bahwa ibu Nurhana tidak ada maka masyrakat setempat melakukan pencarian di sekitar tempat di perkirakan hilang namun sampai sekarang ibu tersebut belum d temukan yang di perkirakan hanyut terbawa arus sungai.


Demikian laporan sementara dari aparat Desa setempat.(idr)

  • Bagikan