Tak Diperhatikan Pemkot, Warga Battang Curung-curung Perbaiki Jalan Rusak

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BATTANG--Menjadi akses sehari-hari, sejumlah warga RT2, RW3, Kelurahan Battang, Palopo, curung-curung (patungan mengumpulkan dana) untuk perbaikan jalan di wilayah setempat yang sudah dalam kondisi rusak parah, Ahad, 7 Mei 2023.

Menurut Loyo, warga setempat, jalan yang diperbaiki itu, merupakan penghubung antara RW1 dan RT3, serta jalan tersebut merupakan akses sehari-hari bagi warga RW3 Kelurahan Battang.

“Jarak jalan ini kurang lebih dari dua kilo meter, sebagian jalan sudah dirabat beton dan ada juga yang belum. Di beberapa titik rabat betonnya sudah rusak, sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas”, ungkap narasumber yang ditemui di lokasi gotong royong sebagaimana dilansir laman Jelaskata.

Proses perbaikan jalan rusak tersebut, yang dilakukan oleh warga RW3, anggarannya juga dikumpulkan secara gotong-royong, dan sama sekali tidak menggunakan anggaran atau bantuan pemerintah.

“Warga berinisiatif memperbaiki jalan tersebut secara mandiri karena ketidaktersediaan anggaran dari pemerintah dan kondisi kerusakannya sudah sangat memprihatinkan, dan jalan ini merupakan akses yang setiap hari dilalui oleh masyarakat, karenanya, sebagai bentuk kepedulian dan mencegah jatuhnya korban, kami lakukan perbaikan,” ungkap Loyo, salah satu warga setempat yang juga ikut berpartisipasi perbaikan jalan.

Meski demikian, upaya atau inisiatif masyarakat dalam melakukan upaya perbaikan jalan itu, secara swadaya, sama sekali tidak mendapat perhatian pemerintah hingga untuk ikut berpartisipasi dalam perbaikan.

“Warga berharap Pemerintah Kelurahan Battang maupun Pemerintah Kota Palopo, secepatnya memperhatikan dan membangun jalan, agar akses jalan segera dinikmati warga secara nyaman,” tutup Loyo, warga Battang Kota Palopo Sulsel.

Berita ini belum terkonfirmasi saat ditayangkan sekira pukul 20.25 Wita, Senin. (ikh)

  • Bagikan