Andi Hatta Marakarma Resmi Mendaftar ke KPU Sulsel, Maju Calon DPD RI Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Didampingi keluarga, Tim dan LO-nya, Andi Hatta Marakarma resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di KPU Sulawesi Selatan, Sabtu (13/05/2023).

Andi Hatta diterima langsung oleh Komisioner KPU Sulsel Asram Jaya dan beberapa Komisioner lainnya.

Pada kesempatan itu, Andi Hatta menyampaikan motivasinya untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI. “Alhamdulillah berkat dorongan dari Keluarga, Tim dan terutama Masyarakat, saya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Berbekal pengalamannya selama dua periode sebagai Bupati di Kabupaten Luwu Timur dan satu Periode di DPRD Sulsel, Andi Hatta meyakini dirinya siap untuk mengawal kepentingan masyarakat sebagai senator ditingkat Pusat.

“Insya Allah berbekal pengalaman yang saya miliki, saya siap untuk menjadi wakil rakyat untuk memajukan daerah khsusnya di Sulawesi Selatan,” ucap Politisi Golkar ini.

Dikesempatan itu, Andi Hatta juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada warga Sulsel yang memberikan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu syarat Administrasi mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI.

“Juga keluarga, Tim, dan LO yang begitu luar biasa bekerja dalam menggalang dukungan untuk saya mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI,” tutur Andi Hatta.

“Kepada Ketua dan Komisioner KPU juga kami ucapkan terimakasih atas pelayanan yang luar biasa,” ujarnya.

Diketahui, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga memikili fungsi yang sama dengan DPR, seperti Dungsi Pengawasan, Legislasi. Selain itu DPD RI juga memiliki tugas dan wewenang mengusulkan Rancangan Undang Undang yang berkaitan dengan Otonomo Daerah serta hubungan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. (int)

  • Bagikan